Tanggap Corona, Dr Sri Untari Kirim 1/2 Ton Beras ke DPC PDIP Kabupaten Malang

Foto : Hermanto, staf dari Dr. Sri Untari Bisowarno MAP saat menyerahkan bantun 1/2 ton beras dan 50 dus mie instan ke DPC PDI Perjuangan Kabupeten Malang. (ist)

BACAMALANG.COM – Merebaknya musibah Virus Corona atau Covid 19, memantik perhatian Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur Dr. Sri Untari Bisowarno MAP. Karena itu, pihaknya mengirimkan 1/2 ton beras dan 50 dus mie instan ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Kamis (2/4/2020) kemarin.

Wanita yang juga ketua Koperasi Setia Budi Wanita (SBW) Malang ini, menuturkan kiriman beras dan  mie instan itu, untuk mensupport DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, dalam menghadapi musibah Covid 19 ini.

“Kita berikan suport berupa beras dan mie instan, untuk selanjutnya silahkan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sebab dalam kondisi seperti ini memunculkan persoalan soasoal, yang harus diselesaikan secara bersama-sama,” tutur Sri Untari.

Apalagi, lanjutnya ada sejumlah masyarakat yang terpaksa kelihangan penghasilan selama Pemerintan menetapkan himbauan untuk tidak terlalu banyak keluar rumah, jika tidak mendesak.

Menurut dia, bagi masyarakat yang kehilangan pekerjaan atau tidak memiliki penghasilan, harus dibantu. “Ini menjadi tanggungjawab kita bersama, dalam mengatasi persoalan bangsa, makanya kita harus selesaikan secara gotong royong, apa yang bisa kita lakukan ya kita lakukan,” tambah Sri Untari.

Sebab kata dia, Virus Covid 19 adalah musibah bersama, untuk itu semua komponen masyarakat harus bahu membahu untuk ikut menyelesaikan masalah ini.

Upaya untuk mencegah penularan Virus Corona sudah dilakukan  dengan cara penyemprotan disinfektan, dan penyedian hand sanitizer di seluruh lingkungan dan perumahan.

Tetapi, itu saja kata Ketua Umum Dekopin Pusat itu, belum cukup karena ada dampak sosial yang ditimbulkan dari merebaknya Virus Covid 19 ini. “Makanya kita harus gotong royong,” tambahnya.

Sementata itu, Anis Dianto, Wakabid Pembangunan Manusia dan Budaya DPC PDI Perjuangan Kab Malang, saat menerima bantuan dari Sri Untari, mengaku sangat senang

“Ini adalah perbuatan nyata yang dilakukan oleh seorang pemimpin, saya berterima kasih sekali kepada Bu Untari yang memiliki kepekaan luar biasa terhadap konstituenya di bawah,” ujar Anis.

Karena pada kenyataanya, masalah yang dihadapi  di lapangan saat ini bukan lagi persoalan penyemprotan, hand sanitizer atau kebersihan lingkungan saja. Tetapi masyarakat sudah mulai kekurangan logistik untuk hidup sehari-hari.

“Kalau nasalah penyemprotan sudah tidak ada masalah, disemua lingkungan bahkan sudah melakukan pola hidup sehat. Tetapi rakyat kita yang penghasilanya pas-pasan, dan sudah tidak bisa bekerja dengan normal, yang dibutuhkan adalah bahan makanan. Jadi bantuan seperti ini sangat bermanfaat bagi mereka,” tambahnya.

Pihaknya berharap, para anggota dewan Dapil Malang lainnya, bisa memberikan bantuan serupa, sehingga semakin banyak masyarakat Kabupaten Malang yang bisa dibantu.

Selanjutnya, bantuan tersebut kata Anis akan didistribusikan kepada masyarakat yang tidak mampu, tetapi terlebih dahulu akan dilakukan kordinasi dengan pengurus DPC, siapa saja yang masuk sekala prioritas untuk mendapatkan bantuan pangan tersebut.

Patut diketahui, selain memberikan bantuan berupa bahan kebutuhan masyarakat, Sri Untari juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), kepada dokter dan perawat pasien Covid 19, disejumlah rumah sakit di Malang. (Hum/*)