Wanita Asal Pamotan yang Tewas di Kebun Sengon Korban Pembunuhan

Proses evakuasi jenazah Suliani yang dilakukan oleh petugas (ist)

BACAMALANG.COM – Seorang wanita bernama Suliani (40) warga Desa Pamotan Kecamatan Dampit ditemukan tak bernyawa di area kebun sengon di Dusun Sumbersari, Desa Jambangan, Dampit, Jumat (3/4/2020).

Setelah mendapat laporan dari warga, polisi bergerak cepat melakukan olah tempat kejadian perkara atau TKP. Dari hasil olah TKP sementara, Suliani diduga merupakan korban pembunuhan.

“Pembunuhan itu. Ada luka di kepala bagian belakang, diatas telinga, luka robek. Ada memar juga. Kalau dilihat robeknya rapi, kemungkinan luka dari senjata tajam,” kata Kasatreskrim Polres Malang, AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo.

Andaru menambahkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui motif pelaku melakukan aksinya. Termasuk, mencari keberadaan pelaku.

“Kita bagi dalam 4 tim. Belum, masih penyelidikan. Terakhir pamitnya tadi malam, mau ke Malang. Sampai sekarang belum ada konfirmasi apa saja barang yang dibawa,” sambungnya.

Mantan Kasatreskrim Polres Gresik ini menerangkan, sudah ada sejumlah saksi yang dimintai keterangan dalam peristiwa tersebut.

“Sudah ada 4 saksi. Kemungkinan bisa bertambah. Saat ini korban sudah dibawa ke RSSA Kota Malang untuk di otopsi. Perkiraan malam hari kejadiannya,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang wanita ditemukan tak bernyawa di Dusun Sumbersari, Desa Jambangan, Kecamatan Dampit, Jumat (3/4/2020).

Wanita tersebut diketahui bernama Suliani. Wanita 40 tahun ini ditemukan tak bernyawa di area kebun sengon Dusun Sumbersari sekitar pukul 06.00 WIB.

Korban ditemukan pertama kali oleh Sumali yang merupakan warga Sumbersari. Sumali menemukan korban tergeletak di bawah pohon pisang area kebun sengon tersebut.

Mengetahui peristiwa tersebut, Sumali kemudian melapor ke Kepala Dusun Sumbersari, Sukirno. Sukirno selanjutnya meneruskan laporan ke Polsek Dampit. (mid/yog)