Warga Kepanjen Kompak Halau Corona, Pasang Bilik Sterilisasi di Masjid Kyai Tamdzis

Foto : Warga Kelurahan Kepanjen Kec. Kepanjen Kab. Malang Bersatu lawan Corona. (ist)

BACAMALANG.COM – Warga Kelurahan Kepanjen Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang, kompak menghalau Corona, dengan memasang bilik sterilisasi Virus Covid-19 di Masjid Kyai Tamdzis.

“Alhamdulillah warga disini kompak. Kami peduli untuk menghalau Corona, dengan memasang bilik sterilisasi Virus Covid-19 di Masjid Kyai Tamdzis,” tandas Syafi’udin takmir Masjid Kyai Tamdzis.

Dikatakannya, pihaknya berupaya mengawali pemasangan bilik sikat Corona ini di masjid.

Pihaknya berusaha merespon adanya instruksi pemerintah agar masjid dipasang bilik agar virus tidak menjalar luas dan diharapkan kasus ini cepat tersolusikan.

Kami semua berharap kasus ini mudah-mudahan cepat tersolusikan,” terang Syafi’udin.

Diungkapkannya, terkait pendanaan ada yang dari masjid sendiri, dan selanjutnya mendapat tambahan dari swadaya masyarakat (urunan).

“Awalnua pihak kami (masjid) sendiri mengeluarkan dana, dan Alhamdulillah ada amunisi donasi dari luar,” tutur Syafi’udin.

Masjid Kyai Tamsis ini berada di Jalan Bromo Sukun Kelurahan Kepanjen Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang.

“Pemasangan dilakukan sampai virus mereda, Jumat besok (Minggu depan) juga dipasang. Harapan kami virus tidak menjalar terllalu jauh dan luas dan cepat selesai,” imbuh Syaifudin.

Sementara itu, Sam Gaguk Tokoh Pemuda mengatakan, dirinya bersykur karena di kampungnya mempunyai satgas pemasangan Covid–19 sendiri.

“Alhamdulillah saya mengapresiasi upaya Takmir dan warga yang bersatu mengusir Corona,” urai Gaguk.

Tim satgas ini berasal dari warga RT 08 RW 05, sudah seminggu yang lalu eksyen menjalankan penyemprotan di sekolah, dan masjid.

“Untuk penyemprotan disinfektan sudah dilakukan sejak seminggu lalu. Namun baru sekarang bisa mengoperasionalkan bilik sterilisasi,” ujar Gaguk.

Dirinya senang karena berkat kesigapan warga dan Takmir virus Covid–19 tidak sampai menginfeksi warga.

“Kami berharap ada sinergi lebih luas dengan pihak lain termasuk kelurahan Kepanjen. Kami berterima kasih karena rada juga unsur dari rescue BPBD Kabupaten Malang, dan satgas Awangga Kabupaten Malang, di tim kami,” tutur Gaguk. (had)