Kemenag Kota Malang Agendakan Vaksinasi pada 962 CJH

Caption : Vaksinasi Covid 19. (ist)

BACAMALANG.COM – Kemenag Kota Malang mengagendakan vaksinasi Covid-19 pada 962 CJH (Calon Jamaah Haji) yang telah terdata.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kota Malang, H M Amsiyono Qowiyyu Aziz, menjelaskan bahwa program vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini dimulai Senin (29/3/2021) hingga Senin (5/4/2021).

Ratusan CJH ini menjalani program vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Islam (RSI) Unisma Malang. “Alhamdulillah tidak seperti di kota-kota lainnya. Vaksin cukup untuk semua jamaah. Ya ini masih tahap pertama,” katanya.

Amsiyono juga meninjau langsung proses vaksinasi Covid-19 di RSI Unisma. Ia berharap semua calon jamaah haji tetap disiplin terhadap penerapan protokol kesehatan Covid-19 meskipun telah disuntik vaksin.

Terkait kepastian keberangkatan jamaah haji ini, pihaknya tidak bisa memastikan. Sebab, daerah menunggu instruksi dari pusat dan pemerintahan Arab Saudi. “Kalau berangkat tidaknya kami tidak tahu. Ya mudah-mudahan bisa berangkat,” imbuhnya.

Upaya Kemenag Kota Malang salah satunya menyiapkan paspor para calon jamaah untuk diserahkan dan didata oleh Kanwil Kemenag Jawa Timur. “Kita minta kembali yang dulu dipegang jamaah. Kita kirim ke Kanwil, akan ditata lah. Itu rutinitasnya dalam rangka persiapan,” pungkas Amsiyono. (*/had)