Mudahkan Konsumen, SBWmart Sediakan Layanan Belanja Online

Foto : Dr Sri Untari. (ist)

BACAMALANG.COM – Guna memudahkan konsumen, koperasi SBW (Setia Budi Wanita) Malang menyediakan layanan belanja online.

“SBWmart, memberi kemudahan belanja, anggota dan masyarakat umum. Konsumen cukup memesan melalui aplikasi SBW Mart, kemudian memilih menu belanjaan, mulai dari bahan makanan, kosmetik, maupun perlengkapan lainya,” tegas Ketua Umum Koperasi Wanita SBW Dr. Sri Untari MAP.

Pogram belanja online ini, menjadi solusi mengurangi kegiatan keluar rumah sebagaimana anjuran pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid–19.

 Sri menjelaskan untuk waktu satu bulan ke depan, pihaknya tidak memungut ongkos kirim, semua harga sesuai dengan yang tertera pada sistem aplikasi SBWmart.

 Untuk saat ini, belanja online di SBWmart, ditangani oleh karyawan SBW sendiri, ke depan pihaknya akan bekerjasama dengan gojek dan grab. Dengan demikian maka layanan belanja online akan semakin luas.

Pihaknya berharap fasilitas belanja online mengurangi penumpukan masa yang datang di di SBWmart. Selama ini belanja manual dengan  setiap bulanya tidak kurang dari 1000 orang. 

Sri Untari menjelaskan, selama terjadinya wabah Covid-19 ini, pihaknya telah memberlakukan standar protokol pemerintah, sebelum memasuki area SBW baik di SBWmart maupun area pelayanan administrasi dan keuangan mereka dites suhu badannya dan wajib cuci tangan.

 “Jarak mereka kita atur, sesuai anjuran pemerintah, bahkan kami juga menyiapkan antrian di lantai tiga. Ini untuk memastikan tetap terhindar dari sentuhan atau berdekatan satu sama lain. Malahan kita juga mewajibkan seluruh orang yang datang untuk masuk bilik penyemprotan terlebih dahulu,” tutur Sri.

Soft launching ini, ditandai dengan pembagian sembako kepada para supir angkot yang biasa mangkal di sekitar SBW. Selanjutnya ia berharap untuk bisa melakukan Launching secara terbuka setelah tidak ada lagi pandemi Covid–19. (yog/ had).