New Normal, Ini Pesan Dr Sri Untari untuk Masyarakat

Foto: Dr Sri Untari. (ist)

BACAMALANG.COM – Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur, Dr. Sri Untari MAP, mengemukakan bahwa masyarakat harus siap menghadapi masa New Normal. Pasalnya, ia menilai New Normal adalah sebuah pilihan yang harus dilalukan oleh pemerintah untuk membangkitkan ekonomi bangsa.

“New Normal Indonesia pilihan yang sulit, tapi harus dilalukan agar perekonomian berkembang. Makanya masyarakat harus siap menyambut tatanan hidup baru tersebut,” tukas Wanita yang juga sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur itu, Rabu (6/4/2020).

Masyarakat, lanjut dia, juga sudah mulai jenuh jika hanya berdiam diri dirumah, tanpa ada kegiatan. Sebab berdiam tentunya akan mengurangi pemasukan. Meskipun Stay At Home atau Wor From Home (WFH) memang pernah menjadi piplihan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Tetapi jika terlalu lama di rumah, juga membuat kondisi kurang baik. Pastinya dirumah terus orang pasti bosan. “Saya menghimbau kepada masyarakat untuk segera bersiap menghadapai New Normal, agar roda perekonomian kembali berputar,” tandas Sri untari.

Sri Untari juga mengajak masyarakat menyiapkan diri mengikuti protokol kesehatan dengan standart Covid-19 seperti tetap mengunakan masker pada saat beraktifitas, menjaga jarak dengan orang lain, rajin cuci tangan dan selalu menyiapkan handsanitizer.

“Protokol kesehatan harus dikedepankan, New Normal bukan bebas tetapi memberikan kesempatan masyarakat beraktifitas namun dalam koridor standar kesehatan,” tambahnya.

New Normal, tambah dia, adalah beradaptasi dengan lingkungan beradaptasi dengan Covid-19, dan modal kebiasaan bersih tetap dibawa dalam aktifitas sehari-hari.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk menyambut New Normal yang berada di pemerintahan, perusahaan BUMN maupun swasta untuk kembali beraktifitas, tetapi tetap dengan standar protokol kesehatan, sehingga roda perekonomian berjalan dan tidak ada lagi penambahan pasien Covid-19,” pungkas Sri Untari. (hum/yog)