Pemdes Pujiharjo Salurkan Bantuan Sembako Pada 218 Warga

Kepala Desa Pujiharjo, Hendik Arso saat membantu salah satu warga mengangkat bantuan sembako (ist)

BACAMALANG.COM – Pemerintah Desa atau Pemdes Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat di tengah pandemi Coronavirus disease 2019 alias Covid-19.

Setelah beberapa waktu lalu Pemdes Pujiharjo menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa atau BLT-DD, hari ini giliran paket sembako yang diberikan kepada 218 masyarakat setempat. Bantuan paket sembako itu berasal dari Pemerintah Kabupaten Malang.

Paket sembako itu berupa 15 kilogram beras, satu liter minyak goreng dan 2 kilogram telur.

“Jangan dilihat dari nilainya lalu iri-irian ya. Kok ada yang dapat Rp 600 ribu, semua sama bu, pak. Kalau di rupiahkan dengan nilai sembako ya hampir sama lah. Cuma beda sedikit saja,” kata Kepala Desa Pujiharjo, Hendik Arso, saat mebagikan paket sembako kepada warga, Rabu (3/6/2020).

Hendik menyampaikan, apa yang diterima warga kali ini harus disyukuri. Hal itu mengingat seluruh warga Indonesia saat ini juga mengalami kondisi serupa.

“Semua harus disyukuri ya. Jangan saling iri, karena semua sudah menerima haknya masing-masing. Jadi nggak perlu ada iri-irian lagi ya,” terangnya.

Lebih jauh, Hendik berharap, pandemi virus ini segera berlalu. Dia juga mengimbau warganya untuk tetap menjaga pola hidup sehat.

“Kita doakan semoga virus corona ini cepat sirna. Sekali lagi harus kita syukuri apapun bentuk bantuan yang kita terima,” pungkasnya. (mid/yog)