Sat Sabhara Polres Batu Bagikan Masker ke Jamaah Masjid An-Nur

Foto: Kasat Sabhara Polres Batu, AKP Achmad Zainuddin, S.H., MM saat membagikan masker kepada jamaah yang hendak melakukan sholat Jumat. (Eko Sabdianto)

BACAMALANG.COM – Sat Sabhara Polres Batu bersama TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kota Batu, membagikan ratusan masker kepada para jamaah yang hendak melakukan sholat Jumat dan tidak memakai masker.

Selain itu, juga dilakukan sosialisasi terkait dengan protokol kesehatan kepada masyarakat yang mengikuti ibadah.

Kasat Sabhara Polres Batu, AKP Achmad Zainuddin, S.H., MM mengatakan, bahwa penerapan physical distancing, merupakan salah satu tugas utama Sat Sabhara Polres Batu bersama TNI dan Satpol PP

“Tujuannya untuk menekan angka perkembangan Covid-19 di Kota Batu. Hal ini kami lakukan, karena mengingat penerapan masa transisi new normal di Kota Wisata Batu sudah mulai berjalan,” kata Zainuddin sapaan akrabnya, Jumat (3/7/2020).

Zainuddin menambahkan, bahwasanya Sat Sabhara Polres Batu bakal melakukan hal serupa untuk membantu Gugus Tugas Covid-19, dalam upaya untuk menekan penyebaran virus Corona di Kota Batu.

“Maka dari itu, masyarakat harus selalu diingatkan agar kesadaran hidup sehat bisa menjadi suatu budaya,” imbuh dia.

Pihaknya, bakal terus selalu mengawal terkait dengan pengendalian masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Ya, kami bakal terus selalu mengawal dan mengkondisikan serta menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, karena itu salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Dirinya juga berharap, agar masyarakat selalu mematuhi anjuran dari pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga segera usai pandemi ini, dan masyarakat bisa lebih aman serta nyaman untuk beraktifitas kembali seperti semula,” pungkasnya. (Eko/Red)