Jalani Pilbup Saat Pandemi, Ini Pesan KPU Kabupaten Malang

Kpu kabupaten malang gelar bimtek (ist)

BACAMALANG.COM – Menjalani Pemilihan Bupati (Pilbup) Malang saat pandemi Covid–19, Kordinator Divisi (Kordiv) Perencanaan Data dan Informasi (Rendatin), Khilmi Arief memberikan pesan penting untuk kesuksesan pelaksanaan hajat politik lima tahunan tersebut.

“Semoga berjalan lancar pilkada ditengah pandemi ini, tidak ada korban akibat pilkada ini,” terang Khilmi.

Seperti diketahui, secara serentak, KPU Kabupaten Malang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan daftar pemilih hasil pemutakhiran Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), Senin (3/8/2020) pagi, di Aula Kantor Kecamatan Ngajum Kabupaten Malang.

Khilmi Arief saat membuka bimtek menyampaikan pentingnya meningkatkan kewaspadaan terhadap keberhasilan Pilkada 2020. Terlebih, menurut Khilmi, Pilkada tahun ini dilaksanakan dalam keadaan bencana non alam Covid- 19.

“Jika melihat ke belakang, Pilkada lalu diwarnai dengan ironi karena ada beberapa anggota penyelenggara yang meninggal dunia. Hal itu diduga karena terlalu lelah,” tandas Khilmi.

Khilmi mengharap, tidak ada korban pilkada pandemi ini. Ia melanjutkan, pelaksanaan pilkada tetap dengan memperhatikan standar protokol kesehatan.

Selain Ngajum, ada pula Kecamatam Pujon, Pakis, Turen, Gondanglegi yang juga menjadi tuan rumah Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan daftar pemilih hasil pemutakhiran Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) ini. Di beberapa titik tersebut, divisi data dari PPK sekabupaten Malang berkumpul mengikuti bimtek.

Hadir di Ngajum, Operator data dari PPK Wonosari, Kalipare, Wagir, Pakisaji, Donomulyo, Kepanjen, dan Kromengan. (had/zuk).