Rekom Turun Ke SANDI, PPP Sebut 2 Poin Alasan Dukungan

Penyerahan rekom ke SANDI. (Ist)

BACAMALANG.COM – DPP PPP resmi memberikan rekom resmi ke Sanusi Didik (SANDI). Ketua DPC PPP H. Ahmad Daniyal menyebut ada dua poin alasan penting ditunjuknya SANDI.

“Ada dua alasan kuat untuk mendukung SANDI yaitu adanya dukungan parlemen 29 kursi dan sokongan di grass root juga kuat,” tegas Ketua DPC PPP Kabupaten Malang H. Ahmad Daniyal Senin (3/8/2020).

Pria asli Gondanglegi ini menuturkan langkah dukungan ini berdasarkan dari kesepakatan pengurus DPC dan PAC, yang dituangkan dalam RAPIMCAB beberapa bulan yg lalu.

Ahmad Daniyal mengungkapkan, pihaknya berkeyakinan mendukung karena H.Sanusi adalah incumbent dan H.Didik adalah ketua DPRD.

Logikanya beliau berdua sudah berpengalaman dalam memimpin pemerintahan dan sudah berbuat positif untuk masyarakat Kabupaten Malang.

Terkait mesin politik, ia mengatakan, sudah dilaksanakan oleh PPP sejak RAPIMCAB beberapa bulan yang lalu, bahkan PPP sudah sejak lama terang-terangan dan paling awal mendukung SANDI.

Hal ini bisa dilihat secara fisik berupa pemasangan banner di 33 titik/kecamatan beserta konsolidasi tiap kecamatan dengan mengundang ranting dan tokoh desa.

Lebih jauh Ahmad Daniyal menuturkan, di parlemen ada 29 kursi/koalisi beberapa partai PDI, PPP, Nasdem, Gerindra, dan Demokrat.

“Alhamdulillah di grass root semakin hari semakin tambah dukungan yang mengalir,” jelas pria yang juga anggota DPRD Kabupaten Malang ini.

Ahmad Daniyal mengungkapkan, PPP berharap bila SANDI menang agar menitik beratkan dalam hal pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

“Sedangkan secara politis ada harapan dari kami agar H.Sanusi bisa membantu di pileg 2024 lewat program yang diusulkan oleh kader PPP. Harapan kami juga agar SANDI lebih condong akan kepentingan masyarakat Kabupaten Malang. Bila SANDI menang, masyarakat harus merasakan manfaat nyata,” pungkas Ahmad Daniyal. (had/zuk).