Tiga Wahana Baru Disuguhkan, pada Reopening JTP 1 dan Museum Tubuh

Foto: Sanggar tari Karsa Budaya yang mengusung tema tradisional khas Jawa, sebagai awal dibukanya kembali Jatim Park 1 dan Museum Tubuh. (Eko Sabdianto)

BACAMALANG.COM – Jawa Timur Park (JTP) Group kembali membuka salah satu destinasi wisatanya yakni Jatim Park 1 dan Museum Tubuh, pada Sabtu (3/10/20) itu setelah enam bulan lebih tutup karena pandemi.

Sebelumnya, Jawa Timur Park Grup terlebih dahulu telah membuka enam destinasi wisata miliknya, diantaranya Jatim Park 3, Museum Angkut, Batu Night Spektacular (BNS), Jatim Park 2, Predator Fun Park dan Eco Green Park.

Kali ini, Jatim Park 1 dan Museum Tubuh juga sudah melakukan persiapan dengan matang dan memberlakukan protokol kesehatan, untuk menyambut kembali pengunjung dan wisatawan yang berlibur ke Kota Batu.

Menurut Tim Satgas Covid-19 Jatim Park 1 Nanang mengatakan, bahwa pihaknya telah menyiapkan protokol kesehatan di Jatim Park 1 yang mana untuk menjamin keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung maupun wisatawan.

“Salah satunya pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan di wastafel yang sudah kami siapkan di dalam area, dan memakai masker,” kata dia kepada awak media.

Terkait dengan protokol kesehatan, lanjut Nanang, pihaknya (manajemen JTP 1) sudah siap.

“Ya, yang pasti kami sudah siap. Karena kami ingin pengunjung maupun wisatawan yang berkunjung kesini merasa aman dan nyaman, ketika mereka melakukan kunjungan wisata,” ujarnya.

Diakuinya, pihak Jawa Timur Park 1 telah menyiapkan sejumlah 24 wastafel di area tersebut.

“Selain itu, kami juga telah menyiapkan stiker dan banner yang bertuliskan tentang protokol kesehatan dan terpasang di area Jawa Timur Park 1. Seperti halnya Jawa Timur Park 2 dan Jawa Timur Park 3. Jadi, Jawa Timur Park 1 ini juga bakal diproyeksikan untuk menjadi salah satu wisata tangguh semeru,” ungkap dia.

Re-opening Jatim Park 1 dan Museum Tubuh
Acara yang digelar secara sederhana ini, berkolaborasi dengan sanggar tari Karsa Budaya yang mengusung tema tradisional khas Jawa, dengan judul Giri Manthana sebagai awal dibukanya kembali Jatim Park 1 dan Museum Tubuh.

Terpisah, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Batu Arfan yang juga anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga mengatakan, bahwa dirinya datang bersama tim untuk memastikan reopening ini tidak dilakukan banyak orang, dan untuk mengecek secara langsung standar protokol kesehatan di wahana wisata buatan tersebut.

“Dengan menindak lanjuti adanya surat yang masuk ke Satpol PP Pemkot Batu, tentang adanya rencananya akan ada kegiatan pembukaan di Jawa Timur Park 1, yang mana sebelumnya bakal mengundang orang banyak.

“Setelah kita pantau dan cek ke lokasi, ternyata acara digelar sangat sederhana sekali. Hanya potong tumpeng yang diiringi dengan tarian kolaborasi tradisional dan protokol kesehatan disini juga sudah benar-benar diterapakan dengan baik,” tandas Arfan.

Sekadar diketahui, untuk menyambut para wisatawan dan para pengunjung, Jatim Park 1 telah menyiapkan tiga wahana barunya, yakni Gold Mining Coaster, Himalaya Coaster, dan Kangaroo Jump.

Gold Mining Coaster
Adalah Family Coaster bertemakan tambang emas yang bisa dinikmati bersama keluarga. Sebab, kecepatan Coaster ini tidak begitu ekstrim, sehingga cocok untuk semua anggota keluarga.

Himalaya Coaster
Termasuk Coaster ekstrim yang bertemakan Pegunungan Himalaya dengan gondola berbentuk mobil ski, di khususkan bagi pengunjung yang suka adrenalin dengan kecepatan tinggi.

Kangaroo Jump

Merupakan trampoline model baru dari Amerika Serikat, disuguhkan untuk dinikmati bagi seluruh anggota keluarga.