Kapolresta Makota Silaturahmi ke PDM Muhammadiyah, Ini Tujuannya

Foto: Silaturahmi ke PDM Muhammadiyah. (ist)

BACAMALANG.COM – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Dr Dr. Leonardus Harapantua Simarmata Permata, S.Sos, S.I.K, M.H Kamis pagi, 03 Desember 2020 bersama jajarannya mengunjungi kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah di Jl. Gajayana No. 28 B Ketawanggede Lowokwaru Kota Malang.

Kunjungan itu merupakan silahturahmi kepada Ketua Muhammadiyah Kota Malang Bapak Dr. Abdul Haris.

Kapolresta Malang Kota menjelaskan, bahwa silaturahim Polresta Malang Kota dengan Muhammadiyah Malang Kota senantiasa tetap berjalan harmonis serta saling mengisi dan menguatkan. Selaim itu juga dalam menjaga hubungan yang baik antar umat beragama dan mempunyai komitmen yang sangat baik untuk membangun Kota Malang.

Kombes Pol Leonardus juga berpesan terkait kerukunan antar umat beragama, hendaknya para ulama dan umat Islam mampu menjadi tauladan dalam upaya menciptakan kedamaian di Kota Malang.

Memasuki suasana Pilkada Kabupaten Malang, diharapkan peran ulama dalam menjaga kondisi politik melalui dakwah yang menyejukan masyarakat

“Kondisi saat ini banyak yang memanfaatkan untuk kepentingan pribadi dan golongannya sendiri, oleh karenanya Polri tetap akan mengedepakan tindakan sesuai hukum yang berlaku”, paparnya.

Sementara itu Ketua Muhammadiyah Kota Malang DR. Abdul Haris M.A menyampaikan, bahwa PD Muhammadiyah, dalam menykapi situasi saat ini tetap mengedepankan musyawarah dan tetap berkordinasi dengan Pemerintah.

“PD Muhammadiyah tidak menganjurkan unsur kekerasan dalam menyampikan aspirasinya”, ucap Abdul Haris.

Dikatakan, bahwa pihak PD Muhammadiyah tetap membina generasi muda Muhammadiyah agar tetap kritis dan mengedepankan logika dalam menyikapi situasi yang berkembang saat ini dan menjaga agar Indonesia tetap kondusif dan damai.

“Menyikapi adanya kejadian berkerumunnya massa, PD Muhammadiyah akan tetap konsisten menegakan Prokes dan mendukung upaya pemerintah dalam upaya menekan wabah Covid-19”, tegas Ketua PD Muhammadiyah Malang.

Lebih lanjut, Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Malang berharap adanya sinergitas dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara RI. (Lis/red)