Kota Batu Zona Merah, Ini Langkah Kepolisian

Foto: Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo SIK., MH saat tengah memimpin Apel Gelar Pasukan di halaman Mapolres setempat. (Eko)

BACAMALANG.COM – Polres Batu melaksanakan gelar Apel Bersama dalam rangka Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Guna Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 yang digelar di halaman Mapolres setempat, Jalan AP lll Katjoeng Permadi, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Kamis, (3/12/2020).

Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo SIK., MH mengatakan, bahwasanya kegiatan ini bertujuan menekan peningkatan cluster di wilayah hukum Polres Batu yang saat ini kembali menjadi zona merah.

“Apel gelar pasukan ini sekaligus menandakan dimulainya penindakan dan penegakan hukum, bagi setiap orang yang melanggar Protokol Kesehatan,” kata Catur sapaan akrabnya pada sambutannya.

Menurutnya, pemerintah saat ini tengah berupaya maksimal untuk mempertahankan zona di tiap-tiap wilayah dan berusaha keras untuk menurunkan, serta membatasi dan menyembuhkan warga masyarakat yang sudah melaksanakan isolasi di rumah sakit dan isolasi mandiri. 

“Untuk saat ini, jumlah orang yang terinfeksi Covid-19 kian bertambah, dan kita berharap jumlah ini jangan sampai bertambah lagi,” tegas Kapolres.

Mantan Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur ini menambahkan, keputusan bersama ini diambil berdasarkan indikator penyebaran Covid -19 di Kota Batu masih terus bertambah.

“Tentu saja dalam hal itu membutuhkan kerjasama bagi semua pihak dan instansi terkait, agar supaya pelaksanaan penegakan hukum perihal sanksi pelanggar yang tidak tertib sesuai undang-undang dan Perwali dapat menyadarkan masyarakat, akan pentingnya protokol kesehatan,” imbuh dia.

Orang nomor satu di jajaran Polres Batu ini juga berpesan sekaligus mengimbau, agar masyarakat dapat mematuhi aturan yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Ya, tujuannya agar supaya terhindar dari sanksi dan dapat bersama-sama melawan penyebaran daripada wabah virus tersebut,” pesan dia.

Perwira polisi dengan pangkat dua melati di pundaknya ini juga menghimbau, agar semua elemen masyarakat dan pihak terkait dapat bekerjasama secara maksimal.

“Dalam pelaksanaannya nanti, yaitu bentuk himbauan dengan tetap tegas dan humanis, dan di harapkan kepada masyarakat dapat memahami akan pentingnya disiplin protokol kesehatan, karena ini adalah kebutuhan kita semua. Semoga Allah SWT, senantiasa memberikan bimbingan perlindungan dan kekuatan kepada kita semua dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya. (Eko)