Perumda Tirta Kanjuruhan Berikan Subsidi untuk MBR

Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang, Syamsul Hadi (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Masyarakat berpenghasilan rendah atau MBR pemakai air kini bisa bernafas lega. Pasalnya, Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang telah memberikan subsidi pemakaian air bagi MBR.

Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang, Syamsul Hadi mengatakan jika subsidi itu diberikan kepada MBR pemakai air bersih sebesar 10 meter per kubik.

“Sudah kita luncurkan. Hal ini sebuah komitmen Perumda Tirta Kanjuruhan, yang mana tidak hanya berorentasi pada profit saja, tapi juga sosial,” ucap Syamsul, Rabu (4/3/2020).

Dikatakan Syamsul, ada sebanyak 600 pelanggan kategori MBR yang mendapat subsidi tersebut. Ada serangkaian tahapan yang dilakukan Perumda Tirta Kanjuruhan sebelum subsidi itu diberikan.

“Ada proses survei. Ini dilakukan agar subsidi tidak salah sasaran. Artinya, subsidi pemakaian air pada pelanggan MBR tepat sasaran,” terangnya.

Lebih jauh, Syamsul menjelaskan, pihaknya berupaya untuk terus meningkatkan layanan. Oleh karena itu program-program yang ada akan dimaksimalkan.

“Perumda Tirta Kanjuruhan akan terus berupaya meningkatkan pelayanan, agar pelanggan merasa puas dengan pelayanan yang kita berikan. Selain itu, kita juga akan memberikan program-progam yang tentunya memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memdapatkan air bersih,” pungkasnya. (mid/yog)