Sanusi Dikawal Banser saat Sambangi ‘Kandang Banteng’

HM Sanusi (baju batik) saat berada di sekretariat DPC PDIP dan dikawal oleh Banser (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Ada pemandangan menarik saat HM Sanusi mendatangi sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang di Jalan Mojosari, Desa Ngadilangkung, Kecamatan Kepanjen, Rabu (4/3/2020).

Sanusi datang ‘dikawal’ oleh sejumlah Barisan Ansor Serbaguna alias Banser. Sanusi pun menyampaikan bahwa hal itu wajar mengingat dirinya juga bagian dari warga Nahdhatul Ulama atau NU.

“Ya kalau Banser ngawal saya adalah bagian dari kebersamaan. Saya dulu kan mantan Wakil Ketua Ansor Kabupaten Malang,” ucap Sanusi.

Terkait kedatangan Sanusi yang ‘dikawal’ Banser itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto memiliki pendapat sendiri.

“Beliau punya hak secara personal. Artinya, mereka hadir kesini sebagai bagian dari organisasi sosial kemasyarakatan,” kata Didik.

Diberitakan sebelumnya, sejak mengundurkan diri dari Partai Kebangkitan Bangsa dan bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, HM Sanusi akhirnya menyambangi ‘kandang banteng’.

Pria yang kini menjabat Bupati Malang ini mendatangi sekretariat DPC PDI Perjuangan di Jalan Mojosari, Desa Ngadilangkung, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (4/3/2020).

Sanusi tiba sekitar pukul 15.40 WIB. Kedatangan Sanusi disambut oleh para pengurus dan kader partai berlogo banteng bermoncong putih tersebut.

Ini merupakan kali pertama bagi Sanusi — sejak mengantongi kartu tanda anggota atau KTA — mendatangi sekretariat DPC PDI Perjuangan. (mid/yog)