Satu Santri An-Nur Bululawang Ditemukan Tak Bernyawa

Tim relawan saat mengevakuasi jenazah Rosyid di DAM Blobo (ist)

BACAMALANG.COM – Relawan akhirnya menemukan seorang santri Pondok Pesantren An-Nur 2 Bululawang yang hanyut terbawa arus di Sungai Kalimanten.

Santri yang ditemukan adalah Abdul Rosyid (16) warga Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Dia ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Rosyid ditemukan sekitar pukul 17.45 WIB, Rabu (4/3/2020). Dia ditemukan tersangkut di bebatuan yang berada di DAM Sungai Blobo.

“Tadi ada kabar memang dari petugas DAM ada jasad. Kami kesana dan setelah dicek memang itu adalah Rosyid,” kata Komandan Tim Bazarnas Surabaya, Roby Rega Hermanto.

Jenazah Rosyid selanjutnya dievakuasi dan dibawa ke Ponpes An-Nur 2 untuk disemayamkan sekaligus dishalatkan. Setelah dari An-Nur 2, jenazah Rosyid akan dikuburkan di Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, tempat keluarganya berasal.

Meskipun satu santri sudah ditemukan, tim relawan masih memiliki tugas untuk mencari keberadaan seorang santri lainnya, yaitu Media Agus Riono (16). Agus diketahui juga hanyut terbawa arus Sungai Kalimanten bersama Rosyid.

Rencananya, tim relawan akan melanjutkan pencarian terhadap Agus pada besok, Kamis (5/3/2020). (mid/yog)