Kades Ringinkembar Beri Apresiasi Baksos PWI Malang Raya

Foto: Baksos di Desa Ringin Kembar Sumawe. (ist)

BACAMALANG.COM – Gelar Baksos, PWI Malang Raya lakukan sinergi dengan tiga lembaga. Menariknya, Kades Ringinkembar Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang memberikan apresiasi giat Baksos PWI Malang Raya dan tiga lembaga tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih atas perhatian dari komunitas ini,ini bentuk perhatian mereka terhadap para anak yatim di desa ini,” ucap Kepala Desa Ringinkembar Moh. Subaidi saat memberikan sambutan di Balai Desa, Ahad (4/4/2021).

Sekilas informasi, Lembaga Dompet Bina Umat Sejahtera (DBUSA) Permata Jingga Kota Malang, Captiva Chevi club Malang Raya Badakers (Malabar), Search And Rescue (SAR) Samudra 888, dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, menggelar bakti sosial (Baksos) di Desa Ringinkembar, Sumbermanjing Wetan (Sumawe), Ahad (4/4/2021).

Kegiatan Baksos tersebut, difokuskan di Balai Desa Ringinkembar, dan disambut oleh anggota DPRD Kabupaten Malang, dari partai Gerindra, Rombongan.

Kegiatan Bakso tersebut, diawali dengan pemberian bantuan Sembako kepada kaum duafa dan fakir miskin, serta memberikan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi warga desa setempat.

Selain itu, rombongan juga memberikan santunan kepada 47 anak yatim-piatu yang ada di Desa tersebut.

Lanjut Subaidi, di Desa Ringinkembar ini banyak anak yatim-piatu, di tahun 2020 lalu ada 46 anak yatim-piatu, sedangkan saat ini bertambah menjadi 47 anak. “Saya berharap ke depannya anak-anak yatim ini mendapatkan santunan lebih banyak lagi,” tegasnya.

Sementara itu, Penasehat DBUSA Malang, Sudarminto Basuki menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian anggota DBUSA untuk saling berbagi sesama. “Kegiatan ini bentuk kepercayaan kami kepada sesama. Santunan yang diberikan berupa paket sembako untuk para janda dhuafa dan bingkisan serta uang untuk anak yatim piatu. Semoga pemberian inj dapat bermanfaat bagi mereka,” jelasnya.

Di sisi lain, Pembina SAR Samudera 888, Yoga Adhinata mengatakan, dalam kegiatan baksos ini SAR Samudera 888 terlibat aktif untuk memberikan cek kesehatan gratis yang melibatkan semua unsur tenaga medis yang bada di SAR tersebut. “Kami hari ini terlibat langsung, jika masyarakat membutuhkan bantuan kami jika ada bencana kami siap membantu, tapi kami berharap tidak ada peristiwa bencana disini,” tandasnya. (*/had)