39 Tahun Perumda Tirta Kanjuruhan Diperingati Sederhana

Peringatan HUT ke-39 Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang (ist)

BACAMALANG.COM – Tepat hari ini Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang genap berusia 39 tahun. Peringatan hari ulang tahun Tirta Kanjuruhan pun dilakukan secara sederhana.

Peringatan hari jadi Tirta Kanjuruhan memang dilakukan dengan cara sederhana mengingat saat ini pandemi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19 masih belum mereda.

“Peringatan hari ulang tahun identik dengan kegembiraan, kemeriahan dan perayaan serta euforia. Tidaklah demikian jika kondisi dan situasi, menghalangi seluruh rencana perayaan hari ulang tahun ini. Sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dipadati dengan kegiatan-kegiatan yang banyak melibatkan, pegawai, pelanggan dan masyarakat secara luas. Tahun ini dengan mengusung kesederhanaan namun sarat makna, merupakan satu pilihan yang tepat untuk menyikapi kondisi pandemi ini,” kata Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang, Syamsul Hadi, Rabu (4/6/2020).

Hari jadi Tirta Kanjuruhan ini sendiri selain diperingati di kantor pusat Jalan Raya Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, juga diperingati secara serentak di 27 kantor unit pelayanan dan usaha. Mereka sama-sama menggelar tasyakuran dan doa bersama.

“Selain bertujuan untuk mendoakan seluruh pendiri, jajaran direksi dan pegawai yang telah berpulang ke rahmatullah, juga untuk keberlangsungan bisnis perusahaan, dalam upaya untuk memberikan kinerja terbaik. Harapannya, seluruh pegawai mampu melakukan instrospeksi dan melakukan upaya upaya perbaikan bagi pencapaian target kinerja perusahaan,” sambungnya.

Lebih lanjut, pada peringatan hari jadi tahun ini Tirta Kanjuruhan mengusung tema ‘Bersinergi dan Berinovasi Untuk Kinerja Terbaik’. Tirta Kanjuruhan pun optimis bisa merealisasikan target yang sudah mereka canangkan tahun ini.

“Target untuk merealisasikan penambahan jumlah pelanggan hingga 131.000 SR, pendapatan mencapai 106,5 M, penurunan tingkat kehilangan air hingga 20,33%, dan Opini Auditor WTP, merupakan prioritas perusahaan. Sedangkan untuk mengantisipasi penyesuaian sistem kerja akibat pandemi Covid-19, telah mempersiapan dana sosial Perusahaan mencapai 350 juta. Di tahun ini juga upaya untuk memperluas cakupan layanan khususnya pada wilayah krisis air di Malang Selatan, dengan melibatkan Pemerintah dan investor, merupakan tantangan tersendiri bagi manajemen perusahaan untuk direalisasikan,” pungkas Syamsul. (mid/yog)