Bersama Kapolsek Pujon, YUA Jatim Bagikan Sembako ke Ratusan Linmas

Foto: Ketua YUA Jatim Alex Yudawan, saat memberikan bantuan berupa paket sembako secara simbolis kepada Kepala Desa Pandesari H. Mudawam. (Eko)

BACAMALANG.COM – Kapolsek Pujon AKP Supriyanto, bersama ketua NGO (Non Government Organization) YUA (Yayasan Ujung Aspal) Jawa Timur, Alex Yudawan menyalurkan bantuan berupa sembako dan paket sayuran kepada ratusan anggota Linmas di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, pada Kamis (4/6/2020).

Kegiatan acara yang bertemakan “Kamis Barokah” itu bertempat di aula kantor Desa Pandesari, Kecamatan Pujon.

Tampak rasa kebahagian terpancar dari wajah mereka, manakala menerima bantuan tersebut.

Ketua NGO Jawa Timur Alex Yudawan mengatakan, dengan menyalurkan bantuan sembako dan sayuran kepada masyarakat Pujon itu, sebagai bentuk rasa kepedulian kepada sesama di tengah pandemi Covid-19.

“Kami (YUA Jawa Timur) bekerjasama sama dengan Polsek Pujon, memberikan bantuan berjumlah 100 paket sembako dan 150 paket sayur kepada Linmas Desa Pandesari, yang terdampak Covid-19. Bantuan ini sebagai bentuk wujud kepedulian kepasa sesama. Semoga dapat bermanfaat bagi mereka,” kata Alex sapaan akrabnya, saat diwawancarai awak media.

Lebih lanjut Alex menambahkan, bahwasanya bantuan tersebut memang diperuntukkan bagi anggota Linmas.
Karena menurutnya, dimana pada saat ini mereka juga sangat merasakan dari dampak wabah Covid-19.

“Berbagi sembako ini dapat berjalan dengan baik atas dukungan dari, Dr. Arbani Mukti Wibowo, kepala Dinas kesehatan Kabupaten Malang, dan Polsek Pujon,” imbuh dia.

Di tempat yang sama, Kapolsek Pujon AKP Supriyanto juga menambahkan, dengan menyalurkan bantuan berupa sembako kepada Linmas Desa Pandesari. Karena telah berkontribusi turut membantu Polsek Pujon, juga masyarakat dan bekerja keras menanggulangi adanya Covid-19.

“Dengaan bantuan sembako ini, semoga dapat bermanfaat bagi Linmas. Dan saya ucapkan banyak terimakasih kepada NGO YUA Jatim. Karena telah mau peduli memberikan bantuan ini. Sehingga dapat terwujudnya kebersamaan sekaligus menambah rasa persaudaraan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pandesari, H. Mudawam saat menyatakan, dengan pemberian bantuan sembako kepada Linmas, dapat bermanfaat bagi mereka. Selain itu dapat menambah semangat dari Linmas dan juga sekaligus dapat memberi support.

“Semoga apa yang dilakukan YUA Jatim bersama tim, mudah-mudahan dapat di tiru oleh masyarakat dan pengusaha yang lain. Sehingga kedepannya YUA dapat berbagai lagi kepada masyarakat Pujon,” pungkasnya. (eko/red)