Gus Ali Sebut Semua Partai Non Parlemen Tancap Gas Dukung dr Umar

Foto: Gus Ali Ahmad. (ist)

BACAMALANG.COM – Anggota DPR RI Komisi IX fraksi PKB Gus Ali Ahmad mengatakan, pihaknya telah melakukan komunikasi politik dan semua partai non parlemen menyatakan tancap gas mendukung
dokter Umar Usman maju dalam pertarungan Pilbup Malang.

“Alhamdulillah pada hari ini Kami sudah ketemu semua parpol non parlemen. Mereka tancap gas mendukung PKB siapapun yang direkom akan didukung all out dan siap untuk turun sampai tingkat ranting dan siap sampai tuntas,” tandas Gus Ali, Sabtu (4/7/2020).

Pria yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Malang ini menuturkan,
untuk rekom dokter Umar hampir final. Tinggal menunggu wakilnya saja.

“Kalau wakilnya sudah klir diatas tanggal lima Juli ini, inshaAllah rekom akan segera diturunkan,” tegas pria yang berada di komisi IX menangani bidang kesehatan, ketenagakerjaan dan kependudukan ini.

Terkait lobi politik dengan Partai Golkar, Gus Ali menjelaskan PKB intensif sekali berkomunikasi dengan Golkar.

“Golkar mau merapat ke PKB. Sudah ada titik temu. Tapi finalisasinya masih menunggu dua hari lagi,” ujar Gus Ali yang terpilih dari Dapil V Jawa Timur ini.

Gus Ali mengungkapkan, sampai saat ini, DPC maupun DPP PKB terus koordinasi dengan DPP Partai Golkar.

“Jika Siadi mau melepas incaran N-1, maka dia di posisi N-2. Jika tidak mau duduk di N-2, tapi Golkar fix koalisi, maka akan cari figur lain dari internal Golkar. Secara resmi, DPP Golkar akan memberi jawaban 5 Juli besok,” terang pria kelahiran 1967 ini.

Gus Ali mengatakan, koalisi dengan Golkar cukup menguntungkan karena Golkar memiliki grass root yang solid dan bagus. “Partai Golkar sampai sekarang, memiliki grassroot yang solid dan bagus,” papar Gus Ali. (Had/Red)