HUT ke 72, Polwan Polresta Malang Kota Berbagi Bersama Lansia

Polwan menyerahkan santunan. (ist)

BACAMALANG.COM – Memperingati HUT Ke-72, Polwan Polresta Malang Kota melakukan giat berbagi bersama lansia dan komunitas difabel.

Terkait giat ini, Kapolresta Malang Kombes Leonardus Simarmata meminta para anggota polwan menjaga dan meningkatkan gairah kerja kedinasan dan kemanusiaan. Tugas Polwan saat ini diarahkan kepada kondisi yang lebih menantang karena ada Covid-19.

“Tetap semangat dan siaga. Ingatkan masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan Covid-19,” tukas Leo Simarmata.

Sekilas informasi, puluhan Polisi Wanita (Polwan) Polresta Malang Kota menyambangi warga lanjut usia (lansia) dan komunitas difabel di Kota Malang. Mereka menyantuni dengan bantuan sembako untuk merayakan Hari Ulang Tahun ke-72 polwan.

Rombongan polwan ini dilepas Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata di Halaman Polresta Malang Kota.

Pasca dilepas Kapolresta, puluhan polwan ini lantas bergegas berangkat menyasar beberapa titik yang telah ditentukan. Yakni Pondok Lansia Al-Ishlah di Jalan Laksda Adi Sucipto dan Komunitas Difabel Jalan Vinolia No 22, Jatimulyo, Lowokwaru, Kota Malang.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni, menjelaskan kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian Polwan kepada masyarakat.

“Saya gak tahan, sangat terharu. Apalagi kepada orang tua yang dititipkan di panti jompo. Sampai ada yang nangis,” ungkapnya.

Ia menyatakan perayaan HUT ke-72 Polwan ini mengusung spirit kebersamaan dan kepedulian kepada sesama. Polwan di Polresta Malang Kota menggalang seluruh kekuatan agar masyarakat merasakan langsung keberadaan Polwan terutama di tengah pandemi Covid-19. (had/zuk)