Menginspirasi, Pemuda Ini Bangkit dari Pandemi dengan YouTube

Channel Video Ndrie Official. (ist)

BACAMALANG.COM – Meski pandemi telah menghancurkan berbagai sendi kehidupan, namun masih banyak sosok yang patut dijadikan contoh karena mencoba bangkit dan mandiri.

Salah satunya adalah Ndrie, pemuda milenial yang akhirnya kembali ke tanah kelahiran di Lombok untuk bangkit melanjutkan masa depan dengan membuat konten kreatif lewat YouTube sembari membantu orang tuanya mengelola sawah.

“Akibat pandemi saya di PHK di Event Organizer tempat saya bekerja di Malang. Hal ini karena orderan sepi karena pandemi. Lebih baik saya kembali ke tanah kelahiran di Lombok. Saya tetap Nge-youtube dan bantu orangtua mengolah lahan,” tutur Ndrie.

Ia menjelaskan, kemungkinan dirinya tidak kembali ke Malang. Karena selain usai di-PHK, ia ingin mencoba peruntungan baru di Lombok.

“Saya tetap menjalankan aktifitas youtube di Lombok nanti. Sambil tentunya mencari peruntungan baru. Doakan ya, Mas,” terang Ndrie.

Ndrie menuturkan, selama nge-YouTube dirinya merasa senang dan puas karena bisa menyalurkan hobi traveling dan jalan-jalan.

Ia mengaku belajar YouTube secara otodidak dan sering melihat tayangan video di YouTube.

Selain itu pendukung kegiatan YouTube adalah hobby traveling dan ia suka menggeluti dunia editing.

“Kalau Endorsan ada, tapi uang dari youtube masih belum. Namun penghasilan dari EO lumayan mas,” jelas Ndrie.

Ndrie mengungkapkan, Nge-YouTube masih sekitar 4 bulanan.

“Saya berencana membantu orangtua di sawah sembari mencari kerjaan baru di Lombok,” terang Ndrie.

Ndrie memberi pesan ke generasi muda (milenial) agar semangat menghadapi masa depan utamanya saat pandemi.

“Menyerah dengan keadaan boleh tapi jangan sampai putus asa mengejar harapanmu untuk lebih baik lagi,” tandas Ndrie. (had/zuk)