KPU Nyatakan Berkas Pendaftaran SANDI dan LADUB Lengkap

Ketua KPU Kabupaten Malang, Anis Suhartini menyerahkan tanda terima kepada SANDI usai pendaftaran (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Dua bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malang telah mendaftarkan diri untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah 2020.

Baik HM Sanusi dan Didik Gatot Subroto alias SANDI ataupun Lathifah Shohib dan Didik Budi Muljono alias LADUB, sama-sama memilih hari pertama ini untuk mendaftar.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Malang, Anis Suhartini mengatakan, semua persyaratan sudah dipenuhi oleh kedua bakal pasangan calon.

“Semua kita terima. Artinya kelengkapan berkas dari persyaratan pencalonan, semua lengkap. Karena lengkap kita berikan tanda terima,” kata Anis, Jumat (4/9/2020).

Setelah penyerahan berkas pada pendaftaran ini, selanjutnya KPU akan melakukan verifikasi administrasi. “Kan nanti masuk verifikasi administrasi. Nanti akan dilihat apa yang harus dibenahi atau tidak, yang jelas hari ini semua kelengkapan berkas itu ada,” terangnya.

Ditanya mengenai peluang bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malang perseorangan untuk mengikuti tahapan pendaftaran, Anis bilang, saat ini sengketa masih berlangsung. KPU juga masih menunggu keputusan hasil sengketa itu.

“Kita jalani prosesnya ya. Karena memang sengketa masih berlangsung, masih belum ada sidang keputusan. Tapi apapun hasilnya nanti, KPU harus melaksanakan keputusan Bawaslu,” Anis mengakhiri. (mid/yog)