Jalin Silaturahmi, Ini Harapan Kapolresta dan Ketua MUI Kota Malang

Foto: Kapolresta Malang Kota melaksanakan silaturahmi ke kediaman Ketua MUI Kota Malang. (ist)

BACAMALANG.COM – Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara Polri dan ulama, Polresta Malang Kota melaksanakan silaturahmi ke kediaman ketua MUI Kota Malang, Jumat (4/12/2020).

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Dr. Leonardus Simarmata.S.Sos.,S.I.K.,MH yang didampingi oleh Kapolsek Klojen, beserta jajarannya disambut langsung oleh ketua MUI kota Malang KH. Baidowi Muslih.

Kapolresta Malang kota pada kesempatan itu mengajak MUI Kota Malang untuk mendoakan keamanan untuk negari ini, serta memberikan kesehatan kepada pejabat pemerintahan, termasuk Polri. Selain itu, untuk mendoakan agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

Dalam kunjungan ke kediaman MUI kota Malang itu, Kombes Pol Leonardus juga menerima buku dari KH Baidowi Muslih.

Sementara itu, Ketua MUI kota Malang menyampaikan, bahwa pihaknya akan menggelar acara haul pada 6 Desember 2020 mendatang dengan agenda doa bersama.

“Kepada para pejabat negara yang sedang sakit segera disembuhkan dan diberi kesehatan. Termasuk Anggota Polri dan Khususnya Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmata.S.Sos.,S.I.K.,MH di berikan kesehatan dan kelancaran kesuksesan dalam memimpin Kota Malang”, katanya.

Ketua MUI menambahkan, bahwa segala bentuk kegiatan yang dapat mengganggu kemanan serta keutuhan negara kesatuan republik Indonesia bisa dibubarkan jika melanggar UUD 1945

“Bahwa FPI itu kalau sama dengan HTI, harus di bubarkan. Kalau tidak silahkan saja, tetapi tidak boleh mengganti Pancasila dan UUD 1945 apabila dan apabila berjuang untuk melawan pemerintah RI tidak akan berhasil,” tutup Ketua MUI. (Lis/red)