Sebelum Amankan Coblosan, Anggota Polres Malang Rapid Test Massal

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar saat meninjau rapid test anggota di lapangan tenis Mapolres Malang (ist)

BACAMALANG.COM – Petugas kepolisian yang akan mengamankan tahapan pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Malang 2020 menjalani rapid test massal, Jumat (4/12/2020).

Tes cepat dilaksanakan di lapangan tenis Mapolres Malang. Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar meninjau langsung pelaksanaan rapid test tersebut.

Kapolres melalui Kasubbag Humas Polres Malang, Iptu Bagus Wijanarko mengatakan, rapid test tersebut bakal dilakukan secara bertahap.

“Pelaksanaan rapit test melibatkan seluruh petugas PAM TPS dan di laksanakan secara bertahap. Untuk pelaksanakan hari ini diikuti oleh Rayon Pagak, Turen, Lawang dan Tumpang,” ujar Bagus.

Bagus menambahkan, khusus besok Sabtu (5/12/2020) ada dua rayon lagi yang akan melaksanakan rapid test. Masing-masing Bululawang dan Kepanjen.

“Besok diikuti oleh anggota Rayon Bululawang dan Kepanjen,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bagus menyampaikan, tes cepat dilaksanakan untuk menjaga agar petugas kepolisian tetap aman saat menjalankan tugas nanti.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan Pilkada tahap pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang. Selain itu, rapid test ini juga ditujukan untuk menjaga anggota Polres Malang yang melaksanakan tugas agar aman,” terangnya.

Terakhir, Bagus menuturkan, Kapolres memberikan himbauan kepada anggota agar saat bertugas nanti selalu mengutamakan protokol kesehatan. Diterangkan Bagus, jika ditemukan angggota yang reaktif Covid-19 usai rapid test maka akan langsung ditangani intensif oleh Urkes Polres Malang. (mid/yog)