Dua Kapolsek Pimpin Penjemputan Pasien Terkonfirmasi Covid

Foto: Proses penjemputan pasien positif Covid-19. (ist)

BACAMALANG.COM – Dua Kapolsek di kota Malang memimpin langsung giat penjemputan pasien terkonfirmasi Covid-19. Dua kapolsek itu yakni Kapolsek Blimbing, dan Kapolsek Sukun.

Dalam penjemputan itu, dua orang pasien terkonfirmasi positif mengidap Covid-19 terpaksa dijemput petugas. Kedua pasien itu akan dipindahkan dari RSSA menuju Karantina Safe House di kawasan jalan Kawi kota Malang.

Kapolsek Blimbing yang didampingi dengan Kanit Binmas dan anggota Satsabhara langsung melakukan penjeputan pasien isosalsi dengan inisial KCS (25) dari RSSA untuk dipindahkan ke Karantina Safe House.

KCS yang merupakan salah satu warga jalan Anyelir kota Malang itu tercatat masuk ke RSSA pada 2 Januari 2021 lalu. Berdasarkan hasil pemeriksaan, KCS dinyatakan positif Covid pada 3 Januari 2021. Dua hari berselang yakni pada 5 Januari 2021 KCS dipindahkan ke Karantina Safe House dalam kondisi stabil.

Selain itu, petugas juga melakukan penjemputan pasien lain yakni, IT (35), salah satu warga Klayatan 3 kota Malang. Penjemputan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Sukun beserta jajarannya. IT terpaksa dijemput petugas dan dipindahkan ke Rumah Karantina guna proses penyembuhan oleh tim medis.

Kasubag Humas Polresta Malang Kota Iptu Marhaeni mengungkapkan, bahwa penjemputan itu berlaku kepada siapa saja yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Tujuannya agar cepat pulih dari gejala Covid” ucapnya. (Lis/red)