Kendarai Mobil 4×4, Bupati Sanusi Tinjau JLS

Bupati Malang, HM Sanusi mengendarai mobil 4x4 meninjau JLS Balekambang - Donomulyo (ist)

BACAMALANG.COM – Bupati Malang, HM Sanusi meninjau progres pembangunan Jalur Lintas Selatan dari Simpang Empat Balekambang hingga perbatasan Kabupaten Blitar, Selasa (5/1/2020).

Abah Sanusi meninjau progres pembangunan JLS dengan mengendarai mobil 4×4. Sanusi didampingi beberapa kepala organisasi perangkat daerah.

Sanusi mengharapkan, dengan tuntasnya pembangunan JLS nanti dapat mendorong industri pariwisata di Kabupaten Malang. Sanusi menyebut, keberadaan JLS sangat penting bagi kemajuan pariwisata Kabupaten Malang.

“Sehingga destinasi wisata yang ada di Jalur Lintas Selatan ini terkoneksi hingga Donomulyo salah satunya adalah Pantai Modangan,” ujar Sanusi, yang juga didampingi oleh Rektor Unisma Prof Masykuri.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menambahkan, Pemerintah Kabupaten Malang hanya memiliki peran membantu pemerintah pusat. Utamanya mengenai pembebasan lahan.

“Pemerintah daerah sudah memberikan dukungan melalui pembebasan lahan yang sudah dilakukan sebelumnya,” terang Sanusi.

Terakhir, pria asal Kecamatan Gondanglegi bilang, pantai-pantai yang selama ini sudah menjadi ikon pariwisata Kabupaten Malang akan semakin dikenal publik. Ditambah mudahnya akses transportasi dengan tuntasnya JLS.

“Harapannya tahun ini bisa segera diselesaikan,” Sanusi mengakhiri. (mid/yog)