Dr Sri Untari, Tokoh Nasional yang Tetap Low Profile

Foto : Erlin Sulistyawati. (ist)

BACAMALANG.COM – Erlin Sulistyawati, Ketua Koperasi Wanita (Kopwan) Pundi Artajawa, Ngijo, Karangploso, Kabupaten Malang, mengutarakan jika Dr. Sri Untari merupakan tokoh nasional yang low profile.

“Saya bisa memiliki darah koperasi, itu karena berguru pada Ibu Dr. Sri Untari, pengalamnya dalam menangani Koperasi  luar biasa,” tutur Erlin.

Ia mengaku bisa seperti sekarang dan memilki pengalaman menjadi nara sumber dibidang koperasi, yang mengajari adalah Dr Sri Untari. Dengan begitu, makanya dia menyebut bahwa Dr Sri Untari telah menjelma menjadi tokoh nasional dibidang Koperasi.

“Bu Sri Untari tetap low profile, pribadi yang memandang kebawah. Beliau selalu mengingatkan saya, untuk ingat dari mana asalmu. Sehingga sosoknya sama sekali jauh dari kesan sombong,” tambahnya.

Meski saat ini Sri Untari telah menjadi Ketua Dekopin Pusat, namun perhatianya terhadap koperasi kecil di daerah pelosok tidak pernah lekang. Pendek kata, dalam diri Sri Untari sudah mengalir darah koperasi.

“Beliau idola bagi wanita yang sedang mengembangkan Koperasi. Pokoknya Sri Untari adalah Guru Koperasi sekaligus teman berdiskusi, yang menghargai bawahanya,” pungkas dia.

Sri Untari, lanjut dia, juga selalu ingin membantu koperasi yang belum maju. Tidak pernah pelit terhadap rahasia mengembangkan Koperasi. “Kalau ada Koperasi yang ingin berkembang beliau selalu mensuport,” timpalnya.

Yang dia tahu, Sri Untari juga tidak pernah canggung dalam saat memberikan bantuan kepada orang kecil. Bahkan tidak jarang dia merogoh kantong pribadinya untuk membantu orang kecil.

“Bagi kami yang beliau laukan adalah sebuah pelajaran berharga yang patut dijadikan suri tauladan. Termasuk dalam hal membina rumah tangga, Bu Sri Untari adalah sosok yang begitu dekat dengan suami dan anak-anaknya,” sambung dia.

Selain itu, Sri Untari dimata dia, merupakan sosok yang sukses  dalam berkarir dan sukses dalam berumah tangga. “Tidak banyak orang yang bisa berkarir bagus dan rumah tangganya bagus, biasanya pasti ada yang jadi korban. Bu Untari bisa menjakanlan keduanya tanpa ada kendala,” tukasnya.

Dari keberhasikan itu, pihaknya yakin jika Sri Untari diberi amanah menjadi pemimpin di Kabupaten Malang, maka masyarakatnya akan beruntung punya Bupati yang full lower seperti Dr Sri Untari.

“Bu Eri untari sudah teruji, mampu memimipin. Makanya kami di Kabulaten Malang akan sangat beruntung jika kelak dipimpin oleh Bupati yang memiliki kemampuan super,” jelasnya. (Hum)