Tekan Covid, Kapolresta Malang Kota Imbau Warga Bawa Masker Cadangan

Foto: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata. (ist)

BACAMALANG.COM – Kurva Pandemi belum menurun, namun spirit dan semangat jajaran forkopimda Kota Malang layak mendapat apresiasi positif karena gencar melakukan edukasi sosialisasi.

“Jangan lupa selalu bawa masker cadangan ketika di luar rumah. Kami apresiasi masyarakat yang disiplin memakai masker dan menerapkan protokol,” tutur Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata, Jum’at (5/2/2021) di sela-sela giat edukasi dan gerakan memakai masker.

Didampingi Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, Leonardus membagikan 5.460 masker gratis kepada masyarakat sekitar Pasar Tawangmangu, Lowokwaru, Kota Malang.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk terus menjalankan protokol 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas).

Polresta Malang Kota bersama Kodim 0833 Kota Malang dan Pemkot Malang menargetkan selama 10 hari ini bisa membagikan sekitar 50 ribu masker gratis untuk masyarakat.

Langkah ini merupakan upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kapolresta Malang Kota menekankan pentingnya kesadaran masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan penularan Covid-19. (*/had)