Dukungan 25 DPAC ke Sanusi Dipatahkan DPC PKB

Pertemuan pengurus DPC dan DPAC PKB Kabupaten Malang (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Malang mematahkan dukungan 25 Dewan Pengurus Anak Cabang terhadap HM Sanusi.

Ditegaskan Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Ali Ahmad, bahwa dukungan tersebut diberikan DPAC saat Sanusi masih berstatus sebagai kader PKB. Dukungan itupun, menurut Gus Ali, berasal dari individu bukan murni DPAC.

“Itu penandatanganan yang sifatnya individual. Jadi cuma ketua saja,” kata Gus Ali, saat ditemui di kantor DPC PKB Kabupaten Malang, Kamis (5/3/2020).

Ditambahkan pria yang juga menjabat anggota DPR RI ini, pasca Sanusi menyebrang ke PDI Perjuangan, otomatis dukungan tersebut gugur.

“Pada saat itu, pak Sanusi kan masih PKB. Setelah hari ini, kalau pak Sanusi pindah partai, otomatis tidak jadi,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 25 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Malang menyolidkan dukungan untuk Bupati Malang petahana, Muhammad Sanusi untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang 2020.

Bahkan, 25 PAC tersebut telah membuat surat dukungan yang dibubuhi stempel dan materai.

“Sebenarnya tidak ada masalah, mengajak untuk membuat satu dukungan. Satu-satunya yang ada di PKB adalah pak Sanusi, kan Gus Ali sudah bilang konsentrasi di Jakarta. Ini dalam rangka untuk memperkuat saja supaya PAC solid,” ujar Koordinator 25 PAC sekaligus Ketua PAC PKB Sumberpucung, Sugeng Pribadi, Kamis (6/2/2020). (mid/yog)