Siswa SMPN 01 Pujon Juara II Pecak Silat Tingkat Nasional

Foto : Siswa SMPN 01 Pujon Juara Dua Pecak Silat Pagar Nusa Tingkat Nasional mendapat sambutan hangat Gubernur Jatim. (ist)

BACAMALANG.COM  – Dony Maulana Adi Saputra, kelas 8 di SMPN 01 Pujon, meraih juara dua pencak silat level nasional yang digelar di Jakarta. Atas prestasi ini, ia pun mendapatkan penghargaan  dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. 

Rasa bangga ini juga disampaikan oleh Drs Muis Iksan Mpd sebagai Kepala SMPN 01 Pujon. “Tentu kami sangat bangga. Di SMPN 01 Pujon ini lebih mengedepankan kualitas akademik, dan non akademik jadi persoalan, sarpras dinomerduakan karena alasanya output peserta didik yang cerdas yang lebih diutamakan,” kata dia.

Bambang Trisno Yuwono, pembina ekstrakurikuler pencak silat pagar nusa SMPN 1 Pujon mengatakan, anak bernama Dony Maulana Adi Saputra ini memang sudah bergabung sejak ada ektrakurikuler tersebut, yakni saat yang bersangkutan duduk di kelas 7.

Sejak bergabung, setiap hari ia rutin melakukan latihan fisik baik dilakukan di sekolah maupun di rumahnya yang letaknya dekat dengan  di pegunungan. “Karena rumahnya dekat pegunungan, sehingga fisiknya  cukup bagus,” ujarnya.

Untuk diketahui, Doni Maulana Adi Saputra sudah pernah mengikuti  lomba tingkat nasional di Gasek Malang. Saat itu, ia berhasil mendapat juara 3 dengan mengantongi medali perunggu .

Selain itu, juga meraih juara 2 saat mengikuti seleksi pencak silat pagar nusa tingkat provinsi yang dilaksanakan di Kota Pasuruan.

Seleksi pun dilanjutkan di Kota Jombang yang menempati posisi kedua. Keberuntungan berpihak kepadanya karena juara 1 pencak silat pagar nusa di Jombang secara usia tidak memenuhi persyaratan, sehingga Doni dipanggil mengikuti Training Center di Mojokerto tahun 2019.

Berkat kegigihanya berlatih, Doni menyabet juara 2 dalam lomba pencak silat pagar nusa tingkat Nasional dan mendapat penghargaan dari petinggi  pagar nusa Jakarta.

Harapan kedepan, Doni bisa memberikan motivasi kepada adik-adiknya dalam berprestasi. Karena berkat prestasinya, nama baik SMPN 01 Pujon bisa menjadi lebih baik. (Yon)