Dampak Covid-19, Penumpang KA di Stasiun Kepanjen Anjlok 50 Persen

Foto : Stasiun KA Kepanjen sepi penumpang. (ist)

BACAMALANG.COM – Jumlah penumpang di Stasiun Kereta Api (KA) Kepanjen Kabupaten Malang menurun 50 persen karena terdampak menyebarnya virus Covid-19.

“Dampak penyebaran Virus Covid–L19 cukup terasa. Jumlah penumpang di Stasiun KA Kepanjen turun 50 persen,” tegas Kepala Stasiun (KS) KA Kepanjen Kabupaten Malang Teguh Raharjo, Minggu (5/4/4/2020).

Dikatakannya, penurunan 50 persen adalah dibandingkan dengan hari-hari biasa sebelum penyebaran Virus Covid–19 menunjukkan eskalasi peningkatan.

“Jumlah penumpang rata-rata setiap harinya tidak lebih dari 67 orang di Stasiun KA Kepanjen dampak Corona marak. Jika hari-hari biasa sebelumnya jumlah penumpang sekitar 150 orang setiap harinya,” tutur mantan KS Stasiun KA Lawang ini

Dikatakannya, tujuan dan keberangkatan KA dari Kepanjen ke Jakarta dan Bandung ditiadakan.

Sementara untuk KA Penataran biasa lokal hanya kelas ekonomi saja yang beroperasi.

Sedangkan untuk KA destinasi dari Kepanjen ke Jakarta hanya satu yang beroperasi yaitu berangkat pukul 14.01 WIB dari Stasiun KA Kepanjen.

Terkait omset, Teguh menuturkan mengalami penurunan sebanyak 60 persen dibanding hari-hari sebelum marak Corona.

“Untuk omset terjun bebas Mas. Menurun sampai 60 persen. Sedangkan untuk program promo terkait Lebaran ditiadakan akibat Virus Covid-19,” pungkas Teguh. (had)