Adik-kakak dari Kabupaten Malang Buat Bangga di Grand Final Pesona Batik Nusantara

Adik-kakak Dandy dan Riza asal Kabupaten Malang yang meraih prestasi di Pesona Batik Nusantara 2021 (ist)

BACAMALANG.COM – Dua putra terbaik Kabupaten Malang, Dandy Krisna Megantara dan Riza Krisna Dewantara, yang mewakili Kabupaten Malang dan Jawa Timur dibawah naungan Banteng Kreatif Comunity atau BK.Co akhirnya mendapatkan prestasi membanggakan pada Grand Final Pesona Batik Nusantara 2021.

Dandy menyabet Juara Favorit pilihan Dewan Juri. Sementara Riza yang notabene adik kandung Dandy, berhasil meraih gelar sebagai Peserta Berbakat.

“Dandy memang sejak sesi pertama hingga gelaran final sudah mencuri perhatian para Dewan Juri, ini sekaligus talenta Kabupaten Malang dibawah naungan dan didikan Banteng Kreatif sangat diperhitungkan,” kata Sekretaris BK.co, Dwi Juniarto, Senin (5/4/2021).

Dua siswa SMPN 4 Kepanjen tetap bersemangat membawa nama batik Kabupaten Malang pada ajang Pesona Batik Nusantara 2021. Meskipun, di tengah situasi pandemi dengan persiapan dan dukungan yang minim.

“Meskipun dengan persiapan dan dukungan minim, kami tetap berkomitmen memperkenalkan batik Kabupaten Malang ke pentas nasional dan tidak kalah dengan daerah-daerah penghasil batik yang lebih dulu,” ujar Koordinator BK.co, Dwi Indra Fitriyo Budi.

Pemilik Batik Tulis Lintang bilang, prestasi yang diraih adik-kakak ini adalah bonus dari kerja keras. “Paling utama, kami bangga mengenalkan batik asli Kabupaten Malang ke pentas nasional, tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada bapak Bupati dan khususnya bapak Wakil Bupati Malang yang terus memantau kami selama ajang ini,” terang Indra. (mid/red)