Sekda Ajak Warga Awasi Tower BTS Ilegal di Kabupaten Malang

Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Banyak tower BTS di Kabupaten Malang diduga belum mengantongi izin. Masyarakat diminta untuk ikut terlibat aktif mengawasi keberadaan tower-tower ilegal.

Hal ini diutarakan Sekda Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat.

“Biasanya masyarakat tidak tahu, tiba-tiba bangunan tower sudah tinggi, dan pihak pelaksana baru minta izin ke warga. Kita harus tegas, karena bangunan tower BTS itu sangat rawan,” ucap Wahyu, Senin (5/4/2021).

Mantan Kepala DPKPCK Kabupaten Malang menambahkan, peran serta masyarakat untuk ikut mengawasi keberadaan tower ini sangat penting.

“Masyarakat bisa mempertanyakan langsung, masyarakat lah yang lebih tahu, karena masyarakat yang pertama untuk dimintai tanda tangan untuk salah satu persyaratan pengurusan izin,” terang Wahyu.

Wahyu pun bilang, keberadaan tower ilegal di Kabupaten Malang perlu diawasi secara ketat karena hal ini menyangkut keselamatan dan kesehatan masyarakat.

“Kami perketat pengawasannya, apalagi dekat dengan permukiman warga. Ini paling rawan, dikhawatirkan berdampak pada masyarakat sekitar,” Wahyu menutup. (mid/red)