Peduli Warga Terdampak Covid-19, Kejaksaan Negeri Kota Malang Salurkan Sembako

Foto: Kajari Kota Malang, Andi Dharmawangsa. (yog)

BACAMALANG.COM – Sebagai bentuk kepedulian kepada  warga yang langsung terdampak atas pandemi Covid-19, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang pembagian puluhan paket sembako ke masyarakat, Selasa (5/5/2020).

Aksi bakti sosial ini, juga untuk menumbuhkan kepedulian kepada sesama di bulan suci Ramadhan. Kajari Kota Malang, Andi Dharmawangsa ikut melakukan pembagian sembako secara langsung di halaman kantor Kejari Kota Malang ini.

“Ada sebanyak 50 paket sembako diberikan kepada masyarakat sekitar kantor Kejari. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat selama wabah Covid-19. Terlebih ini bulan puasa,” kata Kajari Kota Malang, Andi Dharmawangsa.

Pada tahap pertama ini, lanjut Andi, pihaknya mengutamakan penyaluran sembako ke Tetangga Sekitar seperti tukang becak hingga pemilik warung.

“Yang diutamakan tetangga kami. Mereka sebelumnya mendapat kupon untuk ditukarkan sembako,” tuturnya.

Menurut Andi, bakti sosial ini akan terus dilakukan sebelum datangnya Idul Fitri. Targetnya yakni beberapa warga terdampak Covid-19 yang dirasa berhak.

“Jadi bertahap karena kami tidak ingin ada kumpulan banyak massa. Periode kedua nanti juga sama pembagian sembako tinggal tunggu waktunya saja,” tandasnya.

Sunali (63), warga Jalan Teluk Cendrawasih, Kecamatan Blimbing, mengaku senang mendapat bantuan sembako.

“Wah senang mas dapat bantuan. Tadi saya lewat depan, di jalan raya, dipanggil Satpam. Kemudian dikasih kartu, untuk mengambil sembako ini,” terang laki laki yang punya kegiatan bersih-bersih mushola ini. (yog)