Lestarikan Lingkungan, Pemdes Senggreng Sasar Mata Air Sumberpucung

Kepala Desa Senggreng, Sriyono (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Pemerintah Desa Senggreng, Kecamatan Sumberpucung berkomitmen melestarikan lingkungan di wilayahnya untuk menjaga keberlanjutan ekosistem.

Kepala Desa Senggreng, Sriyono mengatakan, salah satu yang menjadi perhatian pihaknya adalah mata air Sumberpucung yang berada di Dusun Ngrancah.

“Kemarin sudah kita pasang sanitasi disana. Selama ini kan di tempat itu hanya dibuat mancing oleh warga. Itu kan ada pohon Pucung-nya, jadi disebut sumber air Sumberpucung,” kata Sriyono, Rabu (5/8/2020).

Sriyono menambahkan, kedepan pihaknya bakal melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar ikut melestarikan ekosistem mata air Sumberpucung.

“Jadi selama ini belum sosialisasi. Nanti akan kami sosialisasikan ke masyarakat,” terangnya.

Mata air Sumberpucung di Dusun Ngrancah, Desa Senggreng (ist)

Selain untuk menjaga ekosistem, mata air Sumberpucung diharapkan Sriyono juga membawa manfaat kepada masyarakat.

“Disamping pelestarian mata air agar ada manfaat untuk warga, untuk pemberdayaan. Makanya saya berusaha agar potensi yang ada di Senggreng bisa berkembang. Potensi disini kan ada perikanan, pertanian, peternakan. Disini ada tempat penggemukan sapi. Bulan ini juga mulai pembibitan dari UB (Universitas Brawijaya, red) dan BI (Bank Indonesia, red),” Sriyono mengakhiri. (mid/yog)