Bupati Sanusi Resmikan Saluran Air Bersih Ponpes Raudlatul Ulum 1

Bupati Sanusi memotong pita tanda diresmikannya saluran air bersih Ponpes Raudlatul Ulum 1 (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Bupati Malang, HM Sanusi meresmikan saluran air bersih untuk Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 Desa Ganjaran, Kecamatan Gondanglegi, Sabtu (5/9/2020).

Air bersih untuk kebutuhan sehari-hari para santri itu diambilkan dari Sumber Bureng di Desa Sumberjaya, yang lokasinya sekitar 3,8 kilometer dari Ponpes Raudlatul Ulum 1.

Menurut Sanusi, keberadaan saluran air bersih ini sangat bermanfaat bagi para santri. “Saya bangga, karena pondok sekarang sudah bisa menikmati air bersih. Penggunaan air ini kita untuk kepentingan kemanusiaan. Itu harus di dulukan untuk kebutuhan,”katanya.

Bagi pemerintah daerah, lanjut Sanusi, air merupakan hal pokok yang harus diberikan kepada masyarakat.

“Ini memang pelayanan dasar, utama. Air itu utama. Baru nanti sandang, pangan, papan. Jadi wajib itu untuk di dulukan. Dengan air yang bersih, akan membentuk manusia yang sehat,” terang Sanusi.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan berharap, kedepan dengan adanya saluran air itu, kebutuhan air bersih di Ponpes Raudlatul Ulum dapat tercukupi.

“Saya berharap, untuk kebutuhan air bisa digunakan untuk kepentingan bersama. Karena Undang-undang, tanah, air dan udara adalah sebanyak-banyaknya untuk kemakmuran masyarakat,” Sanusi mengakhiri. (mid/yog)