Laka Singosari: Rem Bus Blong, Hantam Truk, Penumpang Honda BRV Meninggal

Foto: Laka beruntun di Jalan Raya Singosari. (ist)

BACAMALANG.COM – Kecalakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Song-song, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang pada Sabtu (5/9/2020) siang sekitar pukul 11.00 Wib. Satu orang meninggal dunia dan lima orang terluka dalam kecelakaan yang melibatkan Bus Tentrem, Truk Tangki Gandeng dan Mobil Honda BRV ini.

Informasi yang dihimpun BacaMalang, kejadian ini bermula saat Bus Tentrem dengan nopol N 7057 UG melaju kencang dari arah utara menuju selatan (Surabaya – Malang).

Setibanya di pertigaan Songsong, Bus tersebut melakukan pengereman karena ada sepeda motor yang menyebrang. Diduga karena rem blong, sopir bus akhirnya banting setir ke kanan dan menghantam Truk Tangki Gandeng bernopol G 1437 DE yang melaju dari arah berlawanan (Malang – Surabaya).

Akibatnya, mobil BRV bernopol N 697 VR yang berada di samping truk terhimpit. Satu orang perempuan penumpang Mobil Honda BRV pun langsung meninggal dunia akibat luka di bagian kepala dan saat ini telah dievakuasi ke Rumah Sakit Marsudi Waluyo.

Sementara lima korban luka-luka, yaitu tiga penumpang Mobil Honda BRV, pengendara motor serta sopir bus yang mengalami patah tulang sudah dilarikan ke Rumah Sakit Lawang untuk menjalani perawatan.

“Supir bus tadi banti stir ke kanan dan menabrak truk, kemudian truk oleng dan menghimpit mobil BRV yang berada di sebelah trotoar,” ujar Soleh (32), warga di sekitar lokasi kejadian.

Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas di Jalan Raya Singosari mengalami kemacetan panjang. Personil Pos Polisi Militer terpantau turut membantu mengatur arus lalu lintas. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan dan melintang di tengah jalan, berupaya dievakuasi agar arus lalu lintas kembali lancar. (far/red)