Mencicipi Pangsit Mie Pak Sumarto Kota Malang, Legendaris dan Yummy

Foto: Pemilik Kedai Pangsit Mie. (ist)

BACAMALANG.COM – Mau pandemi, mau kondisi normal, bisnis kuliner tidak akan pernah mati. Hal ini karena makan menjadi ritual tertua yang dilakukan semua makhluk hidup.

Makanan Mie hingga kini dan selamanya, akan terus disukai semua kalangan usia mulai anak-anak hingga usia lanjut.

Salah satu yang layak menjadi referensi adalah Pangsit Mie Pak Sunarto yang berada di Jalan MT Haryono no 112 A Kota Malang.

Sejak 1965

Menurut Bibit yaitu generasi ke-2 pemilik kedai, sejarah Pangsit Mie Pak Sumarto tersebut sudah ada sejak 1965.

Mie legendaris tersebut didirikan oleh Bapak Sumarto dengan resep rahasia yang didapat dari koki berdarah China setelah ia belajar membuat Pangsit Mie bertahun-tahun.

Dulunya Pangsit Mie ini dijual dengan cara dipikul dan menggunakan arang ketika memasak mie, sehingga rasanya sangat khas.

Kemudian jika berbicara kualitas, Pangsit Mie Pak Sumarto sangat menjaga bahan dan mutu produk pangsit mie dan krupuk pangsit dengan diproses sendiri menggunakan mesin mie yang modern.

Foto: Pelayanan di Kedai Pangsit Mie Pak Sumarto. (ist)

Semua alami

Bibit yang merupakan pemilik kedai juga ikut dalam pemilihan bahan, proses pembuatan mie hingga meracik berbagai bahan pelengkap sebelum disajikan kepada para pelanggan.

Uniknya, mie ini dibuat 0% bahan pengawet sehingga sangat aman untuk dikonsumsi. Menurut Bibit, dirinya adalah adik ipar dari Sumarto dan telah belajar membuat pangsit mie hingga delapan tahun.

“Setelah saya belajar dengan Pak Sumarto, saya membuka kedai Pangsit Mie sendiri sejak tahun 1998 hingga sekarang. Kualitas pangsit mie yang terjaga membuat kedai ini terus bertahan hingga sekarang. Pangsit Mie ini 100% halal dan selalu fresh karena produk mie dibuat setiap hari, ” tukas Bibit.

Kenyal dan Lembut

Sementara itu, menurut Dira salah satu pelanggan setia kedai Pangsit Mie Pak Sumarto menjelaskan bahwa selama dia makan berbagai macam mie seperti mie ayam, cwi mie dan pangsit mie, kedai ini memiliki rasa mie yang berbeda.

Saat masuk di mulut, mienya terasa kenyal, lembut dan lezat. “ Mie ini beda, kenyalnya pas dan teksturnya lembut. Bumbunya juga enak banget, setelah tau mie ini homemade dan tanpa bahan pengawet membuat saya jadi semakin suka dengan mie ini,” papar wanita cantik yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan di Malang.

Pangsit Mie Pak Sumarto yang original dan masih menjaga kualitasnya ada di kedai Pangsit Mie Pak Sumarto pusat, Jl. MT Haryono No.122 di Depan KPRI Univeristas Brawijaya dengan akun Instagram @miepagsitpaksumarto_ub dan Cabang ke-dua yaitu Jl. Akordion, Tunggulwulung kompleks perumahan Maharaja Residence.

Pangsit Mie ini memiliki beberapa macam varian menu yaitu Mie Biasa dengan harga Rp. 10 ribu, Mie Bakso Rp. 14 ribu, Mie Istimewa Rp. 15 ribu dan Mie Special Rp. 17 ribu.

Pangsit Mie ini juga bisa dipesan melalui GO-FOOD, jika Kita berkunjung ke Kota Malang yang sejuk, tak lengkap jika tak mengunjungi Mie Pangsit Legendaris Pak Sumarto yang legendaris dan yummy ini. (nich)