Korem 083/Bdj Terima Kejutan dari Kapolresta Malang

Foto: Kejutan Kapolresta untuk Korem 083. (ist)

BACAMALANG.COM – Tepat saat perayaan Hari Ulang Tahun TNI ke-75, Kapolresta Malang kota Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama jajarannya memberikan kejutan kepada Korem 083/Baladhika Jaya, Senin (5/10/2020).

Kedatangan Kapolresta Malang kota itu disambut langsung oleh Kasrem 083/Bdj Letkol Inf Akhmad Juni Toa dengan sajian tumpeng nasi kuning dan Kue di Makorem 083/Bdj.

Kejutan tersebut diberikan dalam rangka memberikan ucapan selamat HUT TNI ke-75 kepada Korem 083/Bdj. Kapolresta Malang Kombes Pol Leonardus Simarmata berharap soliditas dan kemitraan antara TNI Polri senantiasa terjaga dengan baik.

“Dengan soliditas dan kemitraan TNI-Polri, maka kita dapat bersama memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ucap Kapolresta.

Kapolresta menyatakan, ditengah pandemi Covid-19, sinergitas kemitraan antara TNI dan Polri sangat dibutuhkan masyarakat dan hal tersebut terbina sangat baik di Kota Malang.

“Ini kejutan dari kami kepada jajaran TNI di Kota Malang yang merayakan hari jadinya ke-75. Selamat HUT TNI ke-75, TNI profesional dan menjadi kebanggaan rakyat,” katanya.

Dikatakan, bahwa kehadiran Kapolresta Malang kota bersama kajarannya ke Korem 083/Bdj itu merupakan wujud dari soliditas dan kemitraan antara TNI-Polri.

“Hal ini juga melambangkan ikatan bukan hanya formal dalam rangka tugas saja. Tetapi kita sudah memiliki ikatan emosional kuat antara TNI dan Polri yang ada di Kota Malang,” tandasnya.

Sementara itu, Kasrem 083/Bdj Letkol Inf Akhmad Juni Toa menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus meminta maaf soal ketidakhadiran dari Danrem 083/Bdj.

“Sebelumnya saya menyampaikan permohonan maaf kepada rekan-rekan dari Polresta Malang karena seyogyanya Bapak Danrem 083/Bdj berkenan untuk menyambut kehadiran rekan-rekan sekalian tetapi beliau ada kegiatan di Kodam V/Brw,” katanya.

Lebih lanjut Kasrem 083/Bdj menyampaikan banyak terima kasih atas perhatian yang diberikan Kapolresta Malang dan jajarannya. Sinergitas TNI Polri yang sudah sangat baik saat ini harus dipertahankan bersama.

“Terima kasih kepada jajaran Polresta Malang yang selalu memberikan perhatian lebih terhadap Jajaran TNI yang ada di Kota Malang,” ujarnya.

Kasrem 083/Bdj Letkol Inf Akhmad Juni Toa menyebut, kedepannya tentunya tantangan yang kita hadapi tidak semakin ringan.

“Untuk itu apa yang telah kita perbuat hari ini dan hari kemarin kerjasama silaturahmi kemudian sinergitas untuk menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di kota Malang ini akan terjalin dan semakin kita tingkatkan,” pungkasnya. (Lis/red)