93 Personil Polresta Makota Terima Kenaikan Pangkat

Foto: Upacara Korp Rapot kenaikan pangkat reguler dan pengabdian Polresta Malang Kota, Rabu, 6/1/2021. (ist)

BACAMALANG.COM – Sebanyak 93 personil anggota dari Polresta Malang kota dan Polsek jajaran menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Upacara Korps Rapot Kenaikan Pangkat Reguler dan Pengabdian Periode 1 Januari 2021 Polresta Malang Kota itu dilaksanakan Aula Sanika Satyawada Polresta Malang Kota secara Virtual langsung dari Polda Jatim yang dipimpin lamgsung oleh Kapolda Jatim.

Hadir dalam Upacara Korp Rapot itu, Kapolresta Malang kota, Wakapolresta, seluruh pejabat utama Polresta, serta seluruh personil yang menerima kanaikan pangkat.

Dalam amanatnya, Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H menyampaikan ucapkan terimakasih kepada anggotanya atas kinerja dan dedikasi seluruh jajaran Polda Jatim dalam pengamanan natal dan tahun baru berjalan aman dan lancar.

Kapolda juga menyampaikan ucapan selamat kepada 5058 anggota Polri dan 168 ASN Polri di jajaran Polda Jatim.

“Saya mengucapkan selamat bagi anggota polri yang naik pangkat dan anggota PNS polri di jajaran polda jatim”, ucapnya, Rabu (6/1/2021).

Ia berpesan kepada para pejabat yang melaksanakan serah terima dan meninggalkan jajaran Polda Jatim disampaikan ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya yang telah melaksanakan tugas dengan penuh loyalitas dan dedikasi tinggi selama di jajaran Polda Jatim.

“Saya ucapkan selamat kepada pejabat yang baru semoga jabatan yang diberikan amanah dan dilaksanakan dengan dedikasi tinggi, dan besar harapan saya dapat meneruskan dan meningkatkan kinerja pejabat yang lama, dan saya meminta segera memahami tugas dan secepatnya menyesuaikan di tempat yang baru”, kata Kapolda Jatim.

Adapun personil Polresta Malang Kota yang mendapatkan kenaikan pangkat sebanyak 93 personil itu diantaranya terdiri Perwira menengah sebanyak 4 personil, Perwira Pertama 3 personil, Ipda HAR 2 personil, Bintara 78 personil, serta ASN 3 orang.

Seusai melaksanakan Upacara Korp Rapot, dilaksanakan juga ramah tamah dan lanjutkan dengan tradisi penyiraman kepada seluruh personil Polreta Malang kota yang menerima kenaikan pangkat.

Dalam Upacara Korp Rapot kenaikan pangkat juga dilakukan acara pemotongan tumpeng. Potongan tumpeng pertama oleh Kapolresta Malang kota Kombes Pol Leo Simarmata dan diberikan kepada anggota Polresta Malang Kota dengan kategori tertua yakni Kasatlantas Polresta Makota, Kompol Ramadhan Nasution.

Sementara untuk potongan tumpeng kedua dilakukan oleh Wakapolresta Malang kota, AKBP Totok Mulyanto Diyono SIK dan diberikan kepada anggota Polresta Malang kota dengan kategori paling muda yakni Briptu Nico Mahatma Putra yang bertugas di Satsabhara Polresta Malang Kota. (Lis/red)