Sat Sabhara Polres Batu Lakukan Patroli Tanggap Bencana

Foto: Sat Sabhara Polres Batu, saat melaksanakan perbaikan jembatan dan gorong-gorong di Jalan Semeru. (Hum)

BACAMALANG.COM – Cuaca yang tidak menentu dan intensitas curah hujan yang tinggi, membuat Kota Batu masih belum aman terhadap bencana alam. Untuk mengantisipasi akan hal itu, Sat Sabhara Polres Batu terus melaksanakan giat Patroli Tanggap Bencana Alam di Wilayah Hukum Polres Batu, Kamis (6/2/2020).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pemkot Batu, melalui Dinas Pekerjaan Umum hari ini melakukan perbaikan jembatan dan gorong-gorong di wilayah Jalan Semeru, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Kasat Sabhara Polres Batu AKP Achmad Zainuddin, S.H., M.M mengatakan, sengaja hal itu dilakukan, pasalnya daerah tersebut kerap dilanda banjir.

“Ya, seperti yang kita ketahui bersama, bahwasanya ketika curah hujan yang tinggi, daerah di Jalan Semeru itu menyebabkan beberapa rumah kebanjiran,” kata Zainuddin sapaan akrabnya.

Dirinya menambahkan, para anggotanya siap di gerakkan, jika sewaktu-waktu apabila ada bencana alam di wilayah hukum Polres Batu.

“Berkaitan dengan itu, kita (Polres Batu) bakal terus melaksanakan koordinasi dan kolaborasi dengan instansi terkait, tujuannya guna untuk mengantisipasi bencana alam tersebut,” imbuh dia. (Eko)