Mulai Hari Ini, Ada Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Nasional Singosari

Sejumlah kendaraan nampak melintas di Jalan Nasional Lawang-Singosari (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Pemasangan plat baja di perlintasan kereta api Singosari dimulai hari ini, Jumat (6/3/2020). Rekayasa lalu lintas buka tutup jalur pun diberlakukan.

Hari ini dan Rabu (11/3/2020) nanti, pemasangan plat baja akan dilakukan di sisi Barat. Maka, buka tutup jalur akan berlakukan di bagian Timur. Pekerjaan pemasangan plat baja itu sendiri berlangsung mulai pukul 20.00 sampai dengan 00.00 WIB.

Lanjut untuk hari Sabtu (7/3/2020) dan Kamis (12/3/2020), pemasangan plat baja beralih di sisi Timur. Buka tutup jalur akan menggunakan sisi sebaliknya.

Khusus hari Minggu (8/3/2020), petugas akan menutup total jalur Malang – Surabaya selama tiga jam. Ini berlangsung dari pukul 23.00 sampai dengan 02.00 WIB.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Malang, Ipda Ahmad Taufik menyampaikan, demi mendukung kelancaran pemasangan plat baja tersebut, pengguna arus lalu lintas diimbau untuk menaati arahan petugas di lapangan. Sejumlah alternatif pun telah disiapkan.

“Alternatif pertama, pengguna jalan dihimbau untuk putar balik di U Turn Persada Bhayangkara, yang dari arah Selatan. Dari Utara, bisa putar balik di Pancawarna atau Utara rel kereta api Singosari,” jelas Taufik.

Taufik melanjutkan, untuk alternatif kedua, pengguna jalan dari arah Utara bisa melewati jalur Garuda ke kiri, lanjut ke Simpang Tiga Kebonagung dan ke Selatan keluar di samping pos Patroli Jalan Raya (PJR).

Sedangkan bagi pengguna jalan dari arah Selatan, bisa melewati jalur alternatif depan kampus ITN 2 tembus Tumapel atau Songsong Singosari.

“Jalur alternatif itu khusus kendaraan roda empat kecil dan roda dua. Untuk truk gandeng, kontainer, atau fuso wajib berhenti. Atau juga bisa lewat tol,” terangnya. (mid/yog)