Stok Beras di Kabupaten Malang Aman

Komisi II DPRD dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Malang saat meninjau gudang Bulog di Pakisaji (ist)

BACAMALANG.COM – Ketersediaan stok beras di Kabupaten Malang dipastikan aman hingga beberapa bulan kedepan jika pandemi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19 makin memburuk.

Hingga saat ini, di gudang Badan Urusan Logistik atau Bulog Sub Drive VII Malang yang berada di Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, ada 8.300 ton beras siap edar.

Ketersediaan beras ini juga sudah ditinjau oleh Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Malang bersama Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Malang, Senin (6/4/2020).

“Tadi kita juga ajak Dinas Ketahanan Pangan untuk memastikan hal tersebut. Kalau ada di Pakisaji saja, stoknya ada sekita 8.300 ton,” ujar Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Malang, Hadi Mustofa.

Pria yang akrab disapa Gus Thop ini menambahkan, diperkirakan stok beras tersebut bisa bertahan hingga Hari Raya Idul Fitri, bahkan bisa melebihi waktu tersebut.

“Kita perkirakan akan cukup sampai akhir lebaran mendatang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Malang, M Nasri menyampaikan jika pandemi Covid-19 ini membuat Pemerintah Kabupaten Malang berencana untuk mendistribusikan beras kemasan 10 kilogram kepada masyarakat.

“Kami akan berkoordinasi dengan Gapoktan di tiap kecamatan untuk membahas mekanisme pendistribusian beras tersebut,” tutur Nasri. (mid/yog)