283 Pejabat Pemkot Batu Dilantik Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko

Wali Kota Batu, Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si, saat melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, Fungsional dan pengukuhan Kepala Sekolah. (Eko)

BACAMALANG.COM – Dedikasi, loyalitas, kreativitas dan inovasi adalah salah satu kunci bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk dapat menjalankan semua tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dengan baik dalam melayani masyarakat.

Setidaknya, hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Wali Kota Batu, Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si dalam pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, Fungsional dan pengukuhan kepala sekolah di Lingkungan Kota Batu, bertempat di Graha Pancasila, Balaikota Among Tani, Pemkot Batu, Senin (5/4/2021) siang.

“Cepat bekerja untuk mengisi jabatan yang sudah ditetapkan, selamat bekerja, tunjukkan, bukan hanya dedikasi dan loyalitas, tapi juga kreatifitas dan inovasi untuk menjadikan Kota Batu lebih baik lagi” kata Budhe sapaan akrabnya.

Sebanyak 283 Pejabat di Lingkungan Pemkot Batu yang dilantik terdiri dari 44 Pejabat Struktural, 4 Pejabat Dispendukcapil, 14 Kepala Sekolah, 9 Fungsional, 175 Fungsional Guru dan 36 Fungsional Kesehatan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batu, Drs. Siswanto menambahkan, bahwa pelantikan ini merupakan tindak lanjut uji kompetensi Eselon II, serta hasil evaluasi kinerja SKPD untuk menduduki jabatan yang kosong.

“Setelah evaluasi kinerja dan wawasannya cocok, maka kita mendapatkan nama-nama yang tepat untuk menduduki jabatan tersebut. Hari ini sekaligus kita kukuhkan kepala sekolah, karena beberapa Kepsek masa jabatannya telah habis dan harus segera diisi,” imbuh Siswanto.

Sekadar diketahui, sementara jabatan struktural lainnya yang masih kosong diantaranya Bappenda, Diskominfo, Perpustakaan, Perumahan dan Inspektorat bakal dilakukan Open Bidding. (Eko)