Rani Jambak Beri Pujian Konser Melembutkan Hati Andang Bachtiar

Foto : Andang Bachtiar in action di konser Melembutkan Batu. (had)

BACAMALANG.COM – Musisi nyentrik yang juga dijuluki sang pemburu bebunyian Rani Jambak turut memberikan apresiasi positif atas gelaran Konser Melembutkan Hati dari Geolog Kondang Tanah Air, Andang Bachtiar.

“Menarik sekali filosofi pak Andang Bachtiar mengemas geologi dalam kekuatan sastra dan musik. Semoga dengan ini, perspektif masyarakat atas keterkaitan manusia dengan alamnya semakin dipahami dengan baik,” terang Musisi Rani Jambak, kepada BacaMalang, Selasa (6/4/2021).

Sekilas informasi, memperkenalkan Geopuisilosofi dan merilis Melembutkan Batu, Geolog Andang Bachtiar menggelar konser, Jum’at (2/4/2021) lalu.

“Melembutkan Batu bercerita tentang manfaat geologi bagi manusia, serta filsafat hidup yang saya serap dari perjalanan hidup dan kehidupan geologi. Saya menyebutnya sebagai album musik “geopuisilosofi”. Istilah ini mewakili cerita dalam lagu-lagu yang berbicara tentang geologi dalam bahasa puisi yang berujung di filosofi,” tegas Andang Bachtiar.

Untuk diketahui, Geolog senior Andang Bachtiar mencoba cara baru memasyarakatkan geologi. Setelah aktif menjadi praktisi eksplorasi, pengurus organisasi kebumian, pengajar, dan pejabat pemerintah, Andang kini memanfaatkan medium seni musik untuk berbagi keindahan dari cabang ilmu kebumian yang jadi spesialisasinya.

Tepat pada 2 April 2021, pria kelahiran Malang tersebut resmi melepas karya terbarunya berjudul Melembutkan Batu dengan nama panggung Andang Bachtiar dan Penyelaras pada konser peluncuran daring berdurasi 3,5 jam.

Album musik ini sudah bisa didengarkan mulai 19 Maret 2021 di berbagai digital streaming platforms seperti Spotify, iTunes, Apple Music, YouTube, Tik Tok, Resso, dan Deezer.

Rani Jambak yang baru saja merilis Komposisi musik Suara Minangkabau ini menambahkan, dirinya turut mengapresiasi tata audio dan visual konser melembutkan hati Andang Bachtiar.

“Saya turut kagum dengan tata audio dan visual di Konser. Konser ini juga dipersiapkan dengan sangat matang dengan teknologi streaming dengan audio dan visual yang apik,” pungkas Rani Jambak. (had)