Kapolresta Malang Kota Apresiasi Kampung Tangguh di Tlogomas

Foto: Kunjungan Kapolresta Malang Kota bersama Komandan Kodim 0833/kota Malang ke Kampung Tangguh Tlogomas, Lowokwaru, Sabtu (6/6/2020). (ist)

BACAMALANG.COM – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K., M.H, bersama Komandan Kodim 0833/Kota Malang, Letkol Inf. Tommy Anderson mengunjungi Kampung Tangguh di kawasan Kelurahan Tlogomas, Lowokwaru, kota Malang, Sabtu (6/6/2020).

Dalam kunjungan itu, Kapolresta memberikan apresiasi terhadap Kampung Tangguh tersebut. Ia menilai sistem keamanan yang diterapkan pada kampung tersebut sangat sesuai dengan kemajuan teknologi saat ini.

“Kalau di RW 5 ini baru pertama kali saya kunjungi, di sini bagus. Sudah ada teknologi informasinya, ada 16 titik CCTV yang mengcover seluruh wilayah RW untuk memantau pergerakan warga maupun masyarakat yang keluar masuk dan itu bisa diakses seluruh masyarakat,” katanya.

Leonardus menambahkan, bahwa di RW 5 bisa menjadi percontohan dalam hal ketahanan. Sebab bukan hanya lumbung pangan, melainkan juga sudah memiliki program urban farming yang mendukung dalam ketahanan pangan.

“Apalagi katanya juga mau berkembang ke ternak ikan lele,” ujarnya.

Kini di kota Malang telah terinstal sebanyak 71 kampung tangguh dan ada dua Kampung Tangguh yang lebih menonjol dibandingkan dengan Kampung Tangguh lainnya.

“Ada dua, di Tlogomas ini sama Polehan, tapi yang di Polehan tidak sebanyak yang di sini akan 16 dan di Polehan ada sekitar delapan titik,” imbuh Kapolresta.

Tak hanya itu, Kapolresta Malang Kota bersama Dandim 0833 juga memberikan paket sembako, masker, serta Handsanitizer kepada warga sekitar. (Lis/Red)