Doakan Keselamatan Nusantara, Ki Ageng Wali Gelar Shalawat Virtual

BACAMALANG.COM – Turut mendoakan keselamatan nusantara, Ki Ageng Wali mengadakan shalawatan secara virtual bersama, Minggu (5/7/2020). Alunan musik shalawatan ini dapat dinikmati dari rumah masing-masing.

“Kami menggagas ini karena kondisi saat ini Bumi Nusantara sedang gelisah. Kami berencana membuat suatu hal yang besar. Namun, karena keterbatasan saat ini, sebisanya apa yang bisa kami lakukan, kami maksimalkan,” tegas Humas sekaligus Drummer Ki Ageng Wali, Bachtiar Muzaki yang akrab disapa Giplo.

Dikatakannya, tujuan pihaknya hanya satu yakni “BERDO’A UNTUK NUSANTARA”. Sesuai dengan tema yang diusung dalam Virtual Event kecil yang terselenggaranya berkat kerjasama dengan PD Jasa Yasa, GP Ansor Kabupaten Malang dan Komunitas COSMIK LINK.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk BerSholawat, Bermunajat bersama dari rumah masing-masing. Ya, ini adalah sebuah hal kecil yang bisa Kami lakukan,” tutur Glipo

Dipaparkannya, pihaknya mempunyai harapan yang sangat besar untuk Nusantara tercinta. “Harapan besar Kami dalam event ini adalah keselamatan untuk Bumi Nusantara. Tebih saka balak lan cilaka (Jauh dari musibah dan celaka),” jelasnya.

Untuk diketahui, sejumlah personil Gamelan Sholawat Ki Ageng Wali ini juga merupakan bagian dari Komunitas d’Kross. Bahkan pada beberapa kali kesempatan, Sam Ade d’Kross (sapaan akrab Ade Herawanto, red.) yang sekaligus Pembina Ki Ageng Wali juga seringkali tampil dengan membawakan lagu-lagu religi seperti Tombo Ati dan Sholawat Bani Hasyim. (Had/Red)