Pandemi Covid-19, PWI Malang Raya Beri Bantuan Ini untuk Wartawan

Foto: Penyerahan bantuan vitamin dan kuota internet untul wartawam. (nedi putra aw)

BACAMALANG.COM – Menyadari Pandemi Corona Virus Desease yang belum hilang, menyebabkan kondisi di berbagai bidang kehidupan belum kembali normal. Kondisi ini membuat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya berinisiatif untuk memberikan dukungan kepada wartawan di Malang Raya agar tetap dapat melaksanakan kerja jurnalistiknya dengan baik.

Sebanyak 100 awak media di Malang Raya mendapatkan bantuan dari PWI Malang Raya berupa multivitamin dan paket data internet.

“Hal ini disebabkan hingga hari ini kondisi perekonomian juga belum dapat pulih seperti sedia kala termasuk berpengaruh pula pada wartawan yang terus bekerja. Oleh karena itu maka PWI Malang Raya memberikan bantuan kepada para wartawan,” ungkap Ketua PWI Malang Raya, M. Ariful Huda SPd., MPd, di Gedung DPRD Kota Malang, Senin (6/7/2020).

Beberapa bantuan yang diberikan oleh PWI Malang Raya kepada para wartawan ini antara lain multivitamin dan kuota internet.

“Dengan mengonsumsi multivitamin yang diberikan maka diharapkan imun tubuh para wartawan juga tetap terjaga atau menjadi baik mengingat para wartawan juga cukup rentan terpapar Covid-19 karena bertemu dengan banyak orang dan mendatangi banyak tempat dalam situasi kondisi pandemi saat ini,” kata Arif.

Multivitamin itu berasal dari bantuan komunitas Kasih untuk Arema dan juga wujud kepedulian dari PT Imfarmind Farmasi Industri kepada para awak media yang terus berkarya dalam kondisi pandemi.

Selain itu, paket kuota internet juga diharapkan dapat meringankan beban para jurnalis, mengingat dampak Covid-19 yang juga memberikan pengaruh terhadap kondisi perekonomian yang signifikan.

Ariful Huda menyebut, multivitamin itu merupkan sumbangan dari salah satu perusahaan rokok yang peduli dengan kalangan wartawan. Ia berharap dengan multivitamin itu dapat menjaga stamina agar tetap sehat dan dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari menyajikan berita dan informasi bagi masyarakat.

“Untuk paket kuota internet merupakan hasil kerja PWI Malang Raya saat melaksanakan kegiatan sebelumnya,” pungkaa ketua PWI Malang Raya. (Lis/Red)