Selain Tanam Pohon, Pria Ini Ternyata Suka Pesta Ganja

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar didampingi Kasubbag Humas Polres Malang dan Kasat Narkoba Polres saat menunjukkan barang bukti dari tersangka Jarot (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Jarot Sucipto (37) warga Muharto, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang yang diamankan Satuan Narkoba Polres Malang ternyata juga suka menggelar pesta ganja.

Jarot ditangkap petugas karena nekat menanam 17 batang pohon ganja di rumah ibunya di Desa Taman Satriyan, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

Hal ini diungkapkan Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar dalam press rilis di Mapolres Malang, Senin (6/7/2020).

“Kami mendapat informasi dari masyarakat, yang bersangkutan sering mengadakan pesta ganja. Akhirnya petugas melakukan penyelidikan, dan tersangka ditangkap dirumahnya,” ujar Hendri.

Hendri menambahkan, tersangka nekat menanam ganja lantaran alasan ekonomi. “Kata yang bersangkutan supaya hemat,” sambungnya.

Menurut keterangan tersangka, dari awal menanam hingga siap panen membutuhkan waktu hingga 6 bulan.

“6 bulan baru bisa dipakai,” ucap tersangka Jarot.

Akibat perbuatannya itu, Jarot kini harus mendekam di rumah tahanan Mapolres Malang. Dia dijerat pasal 111 ayat 1 dan 2 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun. (mid/yog)